Sukses

Kejutan, Striker Barcelona Nyatakan Ingin Hijrah ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Antoine Griezmann mengejutkan Barcelona setelah mengklaim bahwa dirinya selalu bermimpi bermain untuk rival abadinya di La Liga, Real Madrid. Dan, dengan masalah keuangan Barcelona yang meningkat dari hari ke hari, keinginan itu mungkin bukan langkah yang mustahil..

Griezmann dilaporkan sangat ingin pindah ke Real Madrid. Jika ini terwujud banyak pemain bintang yang bisa dimainkan juara Eropa 13 kali itu di Liga Spanyol musim depan.

Sebelumnya, memang dilaporkan Barcelona sangat ingin menjual Griezmann pada musim panas ini. Blaugrana bersikap sangat terbuka terhadap semua tawaran terkait pemain asal Prancis tersebut adalah karena kondisi ekonomi yang tengah dialami klub.

Dilansir dari SportBible, Barcelona memang tengah mengalami krisis keuangan dan berupaya menyingkirkan sejumlah pemain dalam jendela transfer kali ini. Dengan pendapatan mencapai 350.000 euro per minggu, Griezmann merupakan salah satu pemain yang ditargetkan untuk meninggalkan Camp Nou.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga mengatakan bahwa pemindahan Griezmann merupakan prioritas klub dalam beberapa bulan ke depan. Hal ini dilakukan guna mengurangi jumlah tagihan upah pemain yang sangat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi Keuangan

“Griezmann adalah pemain yang memiliki pasar, ada klub-klub yang tertarik padanya, dan kami sedang membangun skuad (untuk) mencari keseimbangan finansial,” ungkap Laporta seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Laporta mengungkapkan bahwa pihaknya tidak memiliki masalah apa pun dengan Antoine Griezmann. Keterbukaan mereka pada semua penawaran murni dilatarbelakangi oleh kondisi keuangan yang dialami Blaugrana.

3 dari 5 halaman

Pusing

Barcelona sejauh ini masih pusing untuk mencari pembeli Griezmann di musim ini. Barca butuh untuk jual Griezmann untuk mengurangi beban gaji yang ditanggung klub saat ini.

Barcelona awalnya menjajaki kemungkinan tukar Antoine Griezmann dengan Saul Niguez dari Atletico Madrid. Pembicaraan berjalan lancar karena kedua belah pihak suka dengan ide ini.

4 dari 5 halaman

Tunda Pembicaraan

Seperti dilansir Marca, Barcelona belakangan menunda pembicaraan lebih lanjut. Soalnya, Atletico ogah memberi tambahan uang untuk barter tersebut.

Meski begitu, ini bukan berati Barcelona menghentikan total operasi tukar Griezmann dengan Saul. Barcelona hanya butuh waktu untuk mencari alternatif yang lebih baik.

Lalu, kemana Barcelona harus jual salah satu pemain dengan gaji tinggi mereka ini? Belakangan, Barcelona juga tawarkan Griezmann ke Juventus.

5 dari 5 halaman

Rumor

Namun, kabar Barcelona tukar Antoine Griezmann dengan striker Juventus, Paulo Dybala dikabarkan hanya rumor belaka. Sumber di Barcelona, seperti dilansir Marca, sebut kabar itu bohong belaka.

Kabarnya, PSG dan beberapa klub di Liga Inggris juga bakal dijadikan alternatif oleh Barcelona. Bagaimanapun pesona Griezmann masih ada seperti yang diperlihatkannya di Euro 2020 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.