Sukses

Sudah Habis Waktumu di Barcelona, Lord Braithwaite

Liputan6.com, Jakarta- Petualangan penyerang Martin Braithwaite bersama Barcelona akan segera berakhir. Lord Braihtwaite telah dipersilahkan mencari klub baru di musim 2021-2022.

Marca melaporkan, Braithwaite dan bek Samuel Umtiti sudah tidak masuk perencanaan pelatih Barcelona Ronald Koeman. Keduanya telah diizinkan mencari klub baru.

Keputusan Braithwaite ini mendapat dukungan penuh petinggi klub. Barcelona akan menerima setia tawaran yang masuk asalkan harganya cocok.

Barcelona berharap bisa mendapatkan 25 juta euro dari penjualan Umtiti. Sedangkan Braithwaite harganya sekitar lima juta euro.

Penjualan Braihwaite dan Umtiti juga akan sedikit banyak membantu keuangan Barcelona yang sedang berdarah-darah akibat pandemi virus corona Covid-19.

 

2 dari 4 halaman

Digusur Pemain Baru

Braithwaite tak lagi diperlukan Barcelona karena sudah mendatangkan tambahan dua striker baru yakni Sergio Aguero dan Memphis Depay. Keduanya direkrut gratis.

Sedangkan Umtiti tak terpakai lagi karena Barcelona sudah berhasil memulangkan bek berbakat Eric Garcia dari Manchester City.

3 dari 4 halaman

Liga Inggris

Sinyal kepindahan Umtiti dan Briathwaite juga sudah terlihat di laga uji coba Barcelona. Keduanya tak mendapatkan menit bermain dari Koeman.

Braithwaite dan Umtiti kemungkinan akan melanjutkan petualangan di Liga Inggris musim depan. Braithwaite tampil cukup bagus ketika membela Denmark di Euro 2020. Sedangkan Umtiti tak dipanggil timnas Prancis.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini