Sukses

Top 3 Berita Bola : Rangking Bulu Tangkis Terbaru BWF : Kevin / Marcus Kokoh, Peringkat Anthony Ginting Naik

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di cabang olahraga badminton pada Olimpiade Tokyo 2020 sangat ketat. Usai ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas bulu tangkis, giliran Anthony Sinisuka Ginting yang memberikan medali perunggu dari nomor tunggal putra untuk Indonesia, Senin (2/8/2021).

Sebelumnya, langkah Anthony Ginting pada cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti di semifinal. Meski kecewa, dia segera bangkit dan menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam laga perebutan medali perunggu.

Sedangkan Greysia / Apriani sukses mencetak sejarah baru dengan meraih medali emas Olimpiade. Gresya / Apriani mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen / Jia Yifan dalam dua set 21-19 dan 21-15.

Sementara itu, Badminton World Federation (BWF) kembali merilis rangking dunia terbaru pada 27 Juli lalu. Berita tentang daftar rangking bulu tangkis terbaru dari BWF menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita bola.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Daftar Rangking Bulu Tangkis Terbaru dari BWF: Kevin / Marcus Kokoh, Anthony Ginting Naik Peringkat

Persaingan di cabang olahraga badminton pada Olimpiade Tokyo 2020 sangat ketat. Setelah ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu sukses merebut emas, Anthony Sinisuka Ginting juga meraih medali perunggu nomor tunggal putra, Senin (2/8/2021).

Langkah Anthony Ginting pada cabang badminton Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti di semifinal. Meski kecewa, dia ingin segera bangkit dan fokus pada pertandingan perebutan medali perunggu.

Selengkapnya baca di sini. 

 

3 dari 4 halaman

2. Boyong Raphael Varane, Ini Formasi Baru Solskjaer Buat MU di Musim Depan

Perekrutan Raphael Varane dari Real Madrid akan memungkinkan manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer untuk mengubah taktik menghadapi musim baru Liga Inggris. Solskjaer lebih berpikir MU harus lebih banyak menggunakan strategi menyerang.

Seperti diketahui Varane didatangkan MU dari klub raksasa La Liga itu dalam kesepakatan 35 juta pounds. Kabarnya, persyaratan medis dan pribadi telah selesai dilakukan Varane.

Selengkapnya baca di sini. 

 

4 dari 4 halaman

3. Breaking News : Greysia / Apriyani Rebut Medali Emas Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia akhirnya mendapatkan medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu mempersembahkan emas usai menang dua set langsung atas pasangan China Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan di final badminton, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Bertanding di Musashino Forest Sports Plaza, Greysia dan Apriyani memulai pertandingan final badminton Olimpiade 2020 dengan baik. Mereka mampu unggul 4-1. Meski pasangan Tiongkok mencoba bangkit, Greysia/Apriyani mampu memimpin 11-8 sampai interval set pertama.

Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.