Sukses

Puji Aaron Ramsey, Allegri Tutup Pintu Juventus untuk Pjanic?

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri enggan bicara terlalu jauh soal transfer Miralem Pjanic. Allegri mengatakan, Juventus saat ini sudah punya Aaron Ramsey.

"Saya tidak tahu soal itu. Klub yang mengurus bursa transfer. Kami berdiskusi setiap hari," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

"Ramsey bermain sangat-sangat baik di depan garis pertahana. Saya kira di peran itu dia bisa menjadi pemain penting," katanya menambahkan.

Pjanic rumornya berniat kembali ke Juventus setelah tidak terpakai di Barcelona. Gelandang asal Bosnia itu sebelumnya ditransfer Juventus awal musim 2020/21 sebagai bagian dari kedatangan Arthur.

Sayangnya, Pjanic gagal mendapat kepercayaan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya bermain 30 kali.

Pjanic pun berniat kembali ke Juventus. Ia bahkan rela gajinya dipotong asal bisa berkostum Bianconeri -julukan Juventus- lagi.

 

2 dari 4 halaman

Memuji Ramsey

Allegri mengakui, ia dan Pjanic punya kenangan manis ketika membawa Juventus berjaya. Namun Allegri merasa Ramsey sudah memiliki kemampuan yang bisa diandalkannya.

"Saya memuji Pjanic karena kami menghabiskan empat tahun bersama penuh kejayaan. Dia pemain Barcelona sekarang," kata Allegri.

"Saya kira, jika Ramsey bisa diyakinkan untuk bermain di depan garis pertahanan, dia bisa sangat baik di sana," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Statistik Pjanic di Juventus

2016/17: 47 main, 8 gol

2017/18: 44 main, 7 gol

2018/19: 44 main, 4 gol

2019/20: 43 main, 3 gol

Trofi

Liga Italia: 4

Coppa Italia: 2

Piala Super Italia: 1

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini