Sukses

Barcelona Ingin Jual Miralem Pjanic, Allegri Siap Tampung di Juventus

Liputan6.com, Turin- Keinginan Barcelona untuk menjual Miralem Pjanic sepertinya bakal terkabul. Pelatih Juventus, Miralem Pjanic sudah memberi sinyal ingin membawa pulang pemain asal Serbia itu.

Seperti diketahui, Miralem Pjanic merupakan pemain hasil barter antara Barcelona dengan Juventus. Dia ditukar dengan Arthur pada musim lalu.

Namun pertukaran ini tak seperti yang diharapkan. Miralem Pjanic sama sekali bukan pemain yang diinginkan Ronald Koeman sehingga jarang dimainkan musim lalu.

Dalam sebuah wawancara, Allegri mengatakan akan membawa eksekutor tendangan bebas pakai kaki kanan terbaik.

"Kami punya Cristiano Ronaldo, yang bagus dalam menembak jarak jauh, juga Dybala dari jarak dekat," kata Allegri seperti dikutip Marca.

"Dan secepatnya, pemain dengan kaki kanan yang bisa eksekusi tendangan bebas bisa segera tiba."

 

Video Menarik

2 dari 3 halaman

Akrab

 

Pjanic memang menjalani masa-masa indah dengan Allegri di Juventus. Saat itu, Pjanic menjadi salah satu gelandang yang paling dicari di Eropa.

Namun, gelandang 31 tahun itu gagal mengulang magisnya saat gabung Barcelona. Dia hanya tampil 14 kali dan masih kalah dari nama-nama seperti Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pedri.

"Musim ini terasa pahit dan ada pertanyaan yang perlu dijawab. Peluk untuk semua Cules, semoga cepat bertemu lagi," tulis Pjanic di akhir musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Dipinjamkan

 

Barcelona realistis bakal sulit untuk mencari pembeli untuk Pjanic. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 45 juta euro.

Karena itu, Barcelona mungkin hanya meminjamkan Pjanic ke Juventus. Setidaknya, Barcelona bisa mengurangi beban gaji.