Sukses

Rio Waida Masuk 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020, Putaran Ketiga Live Streaming di Vidio

Cabang olahraga selancar (surfing) Indonesia Rio Waida berhasil akan masuk ke babak putaran ketiga yang akan dihelat Senin, 26 Juli 2021 berlangsung di pantai Tsurigasaki Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Indonesia di cabang olahraga selancar (surfing) pada Olimpiade Tokyo 2020 Rio Waida berhasil masuk ke babak putaran ketiga yang berlangsung Senin (26/7/2021).

Rio turun di Heat 3 putaran pertama bersaing dengan Kolohe Andino (Amerika Serikat), Lucca Mesains (Peru), dan Julian Wilson (Australia).

Mengenakan nomor punggung 19, dia harus puas di peringkat ketiga lewat skor 9,96. Dengan catatan ini, Rio diharuskan bertanding kembali di babak puaran kedua.

Perlombaan cabang olahraga surfing (selancar) Olimpiade 2020 memiliki sejumlah ketentuan. Putaran pertama merupakan babak non-eliminasi. Peserta dibagi menjadi lima heat dengan dihuni masing-masing empat peselancar.

Peselancar yang menempati dua urutan teratas akan langsung masuk ke putaran ketiga. Di Heat 3, Lucca Mesinas (Peru) dan Kolohe Andino menempati posisi tersebut.

Rio pun harus turun di putaran kedua.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Rio Waida Putaran Ketiga

Di putaran kedua Rio Waida mendulang hasil yang memuaskan. Peselancar 21 tahun tersebut berhasil mencatatkan skor 11,53.

Hasil skor pertandingan tersebut lebih baik dari peselancar Selandia Baru, Billy Stairmand yang hanya berhasil mengumpulkan 11,34.

Sementara lawan Rio Waida, Manuel Selman asal Chile hanya memetik 9,4. Dengan demikian, Rio bakal berkompetisi di putaran ketiga.

 

Putaran Ketiga, Senin 26 Juli 2021

Atlet : Rio Waida (INDONESIA)

Lokasi: Pantai Berselancar Tsurigasaki

Waktu : 09.45 WIB – 12.00 WIB

Perempat Final Putra

Perempat Final Putri

Semifinal Putri

Semifinal Putra

Link Live Streaming klik disini.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6 saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

*Disclaimer, waktu bisa berubah sewaktu-waktu. Pantau terus setap waktu jadwal pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 melalui Champions TV ekslusif di Vidio.com

Penulis: Aulia Dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.