Sukses

Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Jonatan Chrisite Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Sang Kakak

Jonatan Christie memetik kemenangan di laga perdananya di nomor tunggal putra bulutangkis pada pentas Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Jonatan Christie memetik kemenangan di laga perdananya di nomor tunggal putra bulutangkis pada pentas Olimpiade Tokyo 2020. Menghadapi Mahmoud Aram dari kontingen Refugee, Jonatan menang dua gim langsung 21-8 dan 21-14, Sabtu (24/7/2021) WIB.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu mempersembahkan kemenangannya di Olimpiade Tokyo 2020 untuk mendiang sang kakak, Ivan. Seperti diketahui, Ivan meninggal Februari lalu.

"Saya kira ini untuknya dan saya ingin yang terbaik untuknya," ujar Jojo seperti dikutip situs resmi BWF.

Jojo mengatakan, keluarganya termasuk sang kakak sempat positif covid-19 pada Februari lalu. Itu terjadi usai Jojo pulang dari Thailand Open.

Diakui Jojo, itu menjadi saat yang tidak mudah baginya. Pasalnya, orangtua Jojo juga harus dirawat di rumah sakit.

Jojo mengakui, ia sempat tak mengabarkan orangtuanya perihal meninggalnya sang kakak. Ia khawatir, kabar duka itu bisa memperburuk kondisi orangtuanya.

"Setelah kakak saya meninggal, saya tidak mengatakan itu kepada mereka sekitar satu minggu. Setelah mereka baikan, saya baru mengatakannya dan ibu saya menangis," ujarnya.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Sang Lawan

Terkait sang lawan, Jojo mengakui ini adalah kali pertama ia berhadapan dengan Mahmoud. Menurutnya, Mahmoud telah bermain sangat baik.

"Mahmoud bermain sangat baik. Di gim pertama, saya ingin bertahan. Tetapi di gim kedua, saya ingin menyerang," katanya.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.