Sukses

Milwaukee Bucks Juara NBA, Giannis Antetokounmpo Lunasi Janji kepada Kobe Bryant

Kobe Bryant pernah menantang Giannis untuk merebut gelar juara NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Giannis Antetokounmpo akhirnya berhasil membawa klubnya Milwaukee Bucks menjadi juara NBA. Bucks memenangi NBA Finals 2021 4-2 atas Phoenix Suns pada Rabu (21/7/2021) pagi WIB.

Pada gim keenam, Bucks menang 105-98. Giannis tampil cemerlang di gim kelima dengan membuat 50 poin, 14 rebound dan lima blok. Giannis pun terpilih sebagai MVP NBA Final 2021.

Ini menjadi gelar juara NBA pertama dalam karier Giannis selama delapan musim. Sedangkan Bucks mengakhiri puasa selama 50 tahun. Mereka terakhir kali juara tahun 1971.

Keberhasilan Giannis menjuarai NBA ini sekaligus menyelesaikan tantangan dari mendiang Kobe Bryant. Pada Juni 2019, Kobe Bryant lewat Twitter sudah memberikan Giannis tantangan untukmenjuarai NBA.

Tantangan itu diberikan Kobe Bryant saat memberikan pujian kepada Giannis usai terpilih sebagai MVP musim reguler NBA.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

Giannis pun mengakui sangat tertantang untuk mewujudkan prediksi Kobe Bryant tersebut. Dia sangat mengidolai Kobe.

"Saya menyukainya. Kobe Bryant berpikir saya bisa melakukan itu? Saya harus melakukannya," tutur Giannis seperti dikutip dari ESPN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.