Sukses

Kurangi Tagihan, Barcelona Tawarkan Pemain Berpenghasilan Tinggi pada MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan menjadi klub terbaru yang ditawari Barcelona untuk merekrut Antoine Griezmann musim panas ini. Klub raksasa La Liga ini dilaporkan sedang mencari cara untuk melepas pemain berusia 30 tahun ini.

Griezmann sekarang ini adalah pemain berpenghasilan tertinggi klub, setelah Lionel Messi secara resmi menjadi agen bebas bulan ini.

Presiden Barcelona Joan Laporta telah diinstruksikan manajemen La Liga untuk mengurangi tagihan upah mereka sebelum musim 2021-22 dimulai. Ini dilakukan untuk mematuhi peraturan financial fair play.

Saat ini Sergio Aguero, Memphis Depay dan Eric Garcia tidak dapat didaftarkan untuk musim baru, meskipun tiba dengan status bebas transfer, sampai klub menyeimbangkan pembukuan mereka.

Griezmann telah banyak dikaitkan dengan kesepakatan pertukaran potensial yang akan membuatnya kembali ke Atletico Madrid dengan imbalan gelandang Saul Niguez.

2 dari 6 halaman

Tim Terbaru

Pemain depan itu juga diyakini telah ditawarkan ke klub Liga Inggris, termasuk Manchester City dan Chelsea, dan Daily Mirror melaporkan bahwa United adalah tim terbaru yang dihubungi Barcelona.

Kesepakatan bagi Griezmann untuk bergabung dengan tim Ole Gunnar Solskjaer, bagaimanapun, tampaknya tidak mungkin karena Setan Merah tidak siap untuk membayar biaya besar untuk pemain Prancis itu. MU juga memprioritaskan target lain, termasuk Raphael Varane dari Real Madrid.

3 dari 6 halaman

Masa Sulit

Griezmann mengalami masa-masa sulit di Barcelona sejak bergabung pada 2019. Sebelum pindah ke Camp Nou, pemenang Piala Dunia 2018 itu adalah pemain bintang untuk Atletico Madrid dan Prancis.

Performa impresif Griezmann menempatkannya dalam perebutan Ballon d'Or. Wajar jika pemain yang memiliki tendangan kaki kiri mematikan itu dikejar Barcelona yang akhirnya mengontraknya seharga 120 juta euro.

4 dari 6 halaman

Tak Sesuai Rencana

Tetapi, kepindahan Griezmann ke Barcelona tidak berjalan sesuai rencana. Pemain berusia 30 tahun itu gagal beradaptasi dengan Lionel Messi dan tampil buruk untuk tim Catalan.

Griezmann telah mencetak 35 gol untuk Barcelona dalam 99 pertandingan. Namun, kesabaran klub dengan dia kini telah habis.

5 dari 6 halaman

Tidak Senang

Sementara itu, Griezmann juga dikabarkan tidak senang di Barcelona dan kini enggan kembali berlatih untuk musim baru. Dia sekarang sedang berlibur setelah tampil buruk di Euro 2020 bersama Prancis.

Suasana hati Griezmann saat ini semakin terganggu dengan rencana transfer Barcelona. Seperti dilansir Partidazo COPE, klub Catalan ingin menukarnya dengan Saul Niguez dari Atletico Madrid.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini