Sukses

Pemerintah Berikan Bekal Atlet Indonesia yang Berlaga di Olimpiade Tokyo, Segini Nominalnya

Hanya hitungan jari saja artinya empat hari lagi pesta Olimpiade Tokyo 2020 akan segera dilaksanakan.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal hitungan jari saja pesta Olimpiade Tokyo 2020 segera dimulai. Acara pesta olahraga internasional ini akan dibuka mulai 23 Juli 2021.

Olimpiade Tokyo berlangsung hingga 8 Agustus 2021.

Indonesia mengirimkan 28 atlet yang tersebar di beberapa cabang olahraga yang berhasil raih tiket Olimpiade Tokyo 2020. Rinciannya cabang olahraga renang, dayung, angkat besi, panahan, menembak, bulu tangkis, atletik, dan surfing.

Diansir dari Antara, atlet Indonesia yang akan mengikuti perlombaan Olimpiade 2020 akan menerima uang saku dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebesar 300 dolar AS atau sekitar Rp 4,3 Juta per hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Fery J Kono. Nominal uang saku tersebut juga tak hanya kepada atlet tetapi juga untuk para pelatih yang mendapingi atlet selama Olimpiade selesai.

“Atlet akan menerima uang saku 300 dolar AS per hari selama mulai keberangkatan sampai kepungalangan terakhir. Uang saku diberikan secara bertahap per-lima hari langsung di transfer ke rekening atlet,” kata Ferry dikutip dari Antara pada Senin 19 Juli 2021.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Olimpiade Tokyo 2020

Selain uang saku, pemerintah Indonesia juga akan menganggung biaya akomodasi perjalanan selama di Tokyo Jepang. Para atlet tersebut nantinya akan mendapatkan fasilitas berangkat dan pulang pergi kelas bisnis sedangkan official cabor menggunakan kelas ekonomi premium.

Keberangkatan kontingen dimulai dengan tim bulu tangkis yang telebih dahulu berangkat pada 8 Juli 2021. Sementara kloter kedua tim advance yang bertanggung jawan meninjau lokasi pada 15 Juli 2021 dan kloter ketiga pada 17 Juli 2021. Sedangkan kloter terakhir adalah Ketua umum Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari bersama timnya pada 20 Juli 2021 mendatang.

Dukung kontingen merah putih dengan saksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 Platform Vidio, download GRATIS di PlayStore atau AppStore.

 

Penulis: Aulia dewi (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.