Sukses

MU vs Everton di Pramusim, Solskjaer Komentari Kembalinya Benitez

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer rupanya ikut mengamati keputusan Everton menggaet Rafael Benitez sebagai manajer baru.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer rupanya ikut mengamati keputusan Everton menggaet Rafael Benitez sebagai manajer baru. Menurut Solskjaer, Everton bisa menjadi penantang serius untuk tiket ke zona Eropa di musim ini.

"Everton adalah salah satu tim yang bisa menjadi penantang untuk tiket ke Eropa. Mereka bermain bagus di bawah Carlo Ancelottti dan kita semua tahu kualitas Benitez," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

"Saya yakin mereka akan menjadi penantang serius untuk posisi yang lebih tinggi di klasemen musim ini," katanya menambahkan.

Everton memutuskan merekrut mantan manajer Liverpool, Rafael Benitez sebagai juru taktik mulai musim ini. Benitez datang menggantikan Carlo Ancelotti yang memutuskan kembali ke Real Madrid.

Benitez terakhir kali melatih klub Tiongkok, Dalian Profesional. Namun ia sudah sangat kenyang pengalaman melatih di Liga Inggris.

Selain Liverpool, Benitez pernah menjadi manajer di Chelsea dan Newcastle United. Di Liverpool, Benitez meraih trofi Liga Champions, sementara di Chelsea ia sukses merengkuh trofi Liga Europa.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Berkualitas

Solskjaer menambahkan, Everton di bawah Ancelotti menjelma sebagai tim yang punya identitas. Menurutnya, Benitez pun mendapat warisan skuat yang berkualitas sepeninggal Ancelotti.

"Anda tahu ketenangan dan kepemimpinan Ancelotti. Anda bisa lihat para pemainnya bermain dengan kebebasan juga kepercayaan diri," kata Solskjaer.

"Ada identitas bermain yang jelas. Dia percaya kepada para pemainnya. Benitez mewarisi skuat yang penuh dengan kualitas," ujarnya mengakhiri.

MU akan meladeni Everton pada laga pramusim Liga Inggris musim 2021/22. Pandemi covid-19 membuat MU hanya bersiap di Inggris saja.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

18 Juli 2021

Derby County vs Manchester United

24 Juli 2021

Queens Park Rangers vs Manchester United

29 Juli 2021

Manchester United vs Brentford

31 Juli 2021

Preston North End vs Manchester United

7 Agustus 2021

Manchester United vs Everton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris