Sukses

Pahlawan Italia di Euro 2020 / 2021 Masih Malu-malu Soal Rumor Gabung Juventus

Manuel Locatelli mengaku tersanjung menyikapi rumor ketertarikan Juventus. Gelandang Sassuolo itu pun memuji Juventus sebagai salah satu klub yang hebat.

Liputan6.com, Jakarta - Manuel Locatelli mengaku tersanjung menyikapi rumor ketertarikan Juventus. Gelandang Sassuolo itu pun memuji Juventus sebagai salah satu klub yang hebat.

"Ketertarikan Juventus itu menyenangkan. Mereka tim hebat dan saya telah mengatakan itu berulang kali," ujar Locatelli seperti dilansir Football Italia.

Nama Locatelli melejit usai ia ikut berjasa mengantarkan Italia juara Euro 2020 / 2021. Di pertandingan melawan Swiss, ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-0 Italia.

Rumor ketertarikan Juventus kepadanya menyebar setelah CEO Sassuolo, Giovanni Carnevali mengonfirmasi akan bertemu perwakilan Juventus pekan ini. Akan tetapi, Locatelli masih memilih irit bicara menanggapinya.

"Sampai sekarang, saya benar-benar tidak berpikir soal itu. Saya tidak bisa," katanya.

Menurut situs transfermarkt, Locatelli memiliki nilai kontrak sebesar 35 juta euro. Ia juga masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

Locatelli tampil 34 kali di musim lalu bagi Sassuolo. Ia mencetak empat gol.

 

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih ke Chiellini

Di sisi lain, Locatelli juga angkat bicara soal pengalamannya di Euro 2020 / 2021. Ia mengaku berterima kasih kepada kapten Giorgio Chiellini.

Chiellini, yang juga bek Juventus, menenangkan Locatelli saat sang pemain gagal menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti di laga melawan Spanyol.

"Dunia seperti runtuh di sekitar saya dan Chiellini terus meyakinkan saya bahwa kami akan menang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Locatelli bersama Sassuolo

2019/20: 34 main, 0 gol

2020/21: 34 main, 4 gol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli

  • Bursa Transfer