Sukses

Waspada Italia, Harry Maguire Sedang di Puncak Penampilan dengan Inggris di Final Euro 2020

Harry Maguire bakal menjadi palang pintu yang sulit ditembus Italia saat menghadapi Inggris di Final Euro 2020 / 2021 nanti.

Liputan6.com, London- Bek Timnas Inggris, Harry Maguire merasa dirinya kini berada level puncak permainan terbaiknya di Euro 2020 / 2021. Maguire mampu menjalankan peran sentral di tim Three Lions asuhan Gareth Southgate dalam perjalanan timnya menuju final.

Teranyar, Maguire bakal kembali menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan Inggris dalam pertandingan Final Euro 2020 / 2021 kontra Italia, di Wembley Stadium, Senin (12/7/2021) WIB.

Ditanyai tentang apakah dirinya sedang berada penampilan terbaiknya, Maguire menjawab bahwa ia kini merasa sedang dalam puncak performanya saat ini. Menurut bek 27 tahun, hal ini berkat kerja keras dirinya selama ini.

"Itu hampir, saya berada di tempat yang baik, jelas kembali dari cedera tujuh minggu untuk mencapai ketinggian dan bentuk yang telah saya lakukan, saya sangat bangga dengan bagaimana saya menangani situasi. Itu menunjukkan semua kerja keras yang saya lakukan selama ini," kata Maguire kepada Official England Podcast.

Diketahui, sebelum gelaran Piala Eropa 2020 dimulai, sejatinya Maguire sedang berada dalam kondisi cedera. Cedera tersebut didapatnya kala bermain untuk MU.

Namun, Southgate melakukan perjudian dengan memasukkan nama sang bek ke daftar 27 nama yang dipanggil untuk membela panji The Three Lions di Euro 2020. Hal tersebut akhirnya mampu dibayar dengan tuntas dengan performa apiknya sejauh ini.

"Tujuh minggu itu telah terbayar. Saya merasa seperti saya sedang belajar dan berkembang dan saya masih bisa menjadi lebih baik, tetapi yang utama adalah tim dan memenangkan pertandingan sepak bola dan menjaga clean sheet dan itulah fokusnya," kata bek Manchester United ini.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian

Maguire telah memainkan 4 laga untuk Inggris di turnamen antar negara benua biru ini dari total 6 laga yang sudah dilakoni timnas Inggris. Kapten tim Manchester United mampu memberikan dimensi permainan yang berbeda ketika diturunkan dan memberi rasa aman.

Bahkan dalam melawan laga melawan Jerman di babak 16 besar, Rabu lalu (30/6/2021), Eks pemain Leicester City mampu menyabet gelar man of the match setelah tampil tanpa celah dengan membuat lini serang Die Manschaft frustasi.

“Saya pikir banyak orang berbicara tentang pemain sebelumnya dan bagaimana hal itu memengaruhi mereka dan berkata 'Dia tidak akan bisa melakukan ini', dan 'Dia tidak akan bisa mendapatkan ritmenya'," ungkap Maguire.

“Anda mendengar begitu banyak hal negatif tentang cedera, saya hanya harus tetap fokus dan berpikiran jernih tentang apa yang ingin saya lakukan dan saya memiliki keyakinan dan keyakinan besar pada kemampuan saya untuk bisa masuk," ungkapnya lagi.

"Anda tidak hanya melangkah ke pertandingan persahabatan, Anda melangkah ke panggung sebesar mungkin," ia memungkasi.

(Akbar Bintang Fahrizal)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.