Sukses

Final Copa America 2021 Brasil Vs Argentina , Casemiro : Duel Hebat

Brasil bakal menghadapi rival abadi di Amerika Selatan yaitu Argentina pada final Copa America 2021 pada Minggu, pukul 07.00 WIB.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Timnas Brasil bakal menjamu Argentina pada pertandingan Final Copa America 2021, di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, pada Minggu (11/7/2021) mulai pukul 07.00 WIB.

Brasil berhasil melaju ke partai puncak Copa America 2021 tanpa hambatan berarti. Terbaru, di semifinal Tim samba mampu menjungkalkan tim kuda hitam, Peru 1-0. Bahkan, di babak penyisihan grup B, Neymar dan kolega berhasil lolos ke fase gugur sebagai pemuncak klasemen tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Meski demikian, gelandang Selecao, Casemiro mengetahui calon lawan timnya di final, Argentina bukanlah tim sembarangan. Terlebih rivalitas panjang keduanya sebagai negara adikuasa sepakbola Amerika Selatan bakal membuat laga nanti pastinya bakal berjalan sengit.

Selain itu, kedalaman skuat yang dimiliki La Albiceleste --julukan Argentina-- yang mumpuni tak membuat pemain Real Madrid ini gentar, salah satunya dengan kehadiran Lionel Messi. Eks pemain Porto ini menyebut, Argentina bukan hanya Messi.

“Messi bukan satu-satunya yang akan mencetak gol untuk Argentina, karena bukan hanya Messi yang akan bermain di sisi lain. Dia harus menghormati keduanya dan saya sangat mengaguminya, tapi Argentina bukan hanya Messi," kata Casemiro di laman resmi federasi.

"Dan kekuatan bertahan tim bukan hanya Casemiro. Di sini, semua pemain bertahan dan semua pemain menyerang. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang hebat," ujarnya.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Sedikit Kebobolan

Sejauh ini, tim besutan Tite itu sudah meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan yang sudah dilakoni di Copa America, dengan mencetak 12 gol dan hanya kebobolan dua. Terlepas dari penampilannya yang luar biasa, Casemiro tahu bahwa untuk menyempurnakan torehan tersebut adalah dengan bermain sebaik mungkin partai final, dan mempersembahkan trofi untuk rakyat Brasil.

"Kami bekerja untuk melakukan yang terbaik, tetapi kami tahu bahwa kami harus pergi dengan dedikasi dan rasa hormat yang besar, karena ini akan menjadi pertandingan yang detail. Lakukan yang terbaik tanpa memandang lawan," beber pemain 29 tahun ini.

Seperti diketahui, hingga babak final, Brasil merupakan tim dengan pertahanan yang paling sedikit kebobolan di kompetisi sejauh ini dengan dua gol, dan hanya kemasukan empat gol dalam 13 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

 

3 dari 3 halaman

Keseimbangan

Dengan itu, Casemiro tahu betapa pentingnya bagi tim untuk memiliki sistem pertahanan yang solid. Jadi, itulah sebabnya pelatih selalu menekankan instrumen ini dalam permainan. Dan hal bisa menjadi dasar bagi Brasil untuk mendapatkan gelar Copa America edisi kali ini.

“Segala sesuatu dalam hidup adalah keseimbangan. Pelatih selalu meminta kami untuk memiliki keseimbangan, yang kuat dalam bertahan dan menyerang. Tentu saja, tim Brasil secara alami mengikuti kualitas para pemain saat menyerang, tetapi kekuatan bertahan ini, bahkan lebih dari kami. sedang berkreasi, itu sangat penting," tutupnya.

Sumber : CBF.com

(Akbar Bintang Fahrizal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.