Sukses

Bekal Persiapan Anthony Ginting Jelang Olimpiade Tokyo 2020: Fighting Spirit yang Tinggi

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Ginting akan mengikuti pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting yang akrab dipanggil Ginting menjadi salah satu atlet dari sektor tunggal putra cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulu tangkis Indonesia yang berhasil menduduki possi lima terbaik dunia ini berangkat bersama-sama denga Jonathan Christie pada ajang terbesar duna ini.

Berbeda dengan senior-seniornya seperti Kevin/Marcus, Greysia/Apriyani, Ahsan/Hendra, pria asal Cimahi ini baru pertama kali bertanding di Olimpiade. Tampil perdana di ajang pesta olahraga yang dinantikan seluruh dunia ini membuat dirinya merasa bangga dan telah mematangkan persiapan dengan baik.

"Pasti excited karena siapa yang tidak mau main Olimpiade. Tapi tetap saya manage pikiran juga, jangan terlalu berlebihan tapi jangan terlalu turun juga karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Kadang kalau terlalu excited banget, semangat menggebu-gebu malah tidak bisa kontrol di lapangannya," ujar Ginting dilansir tim Humas dan Media PP PBSI pada Jumat, 9 Juli 2021.

"Saya mencoba mengingat kembali momen-momen di mana saya bisa bermain bagus dengan fighting spirit yang tinggi. Misalnya seperti di minggu-minggu Asian Games 2018 atau di China Terbuka 2018. Diingat-ingat lagi bagaimana bisa sampai di titik itu. Semangatnya mau saya bawa ke Olimpiade nanti," sambungnya.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Undian Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020

Grup A Kento Momota (1/JPN), Timothy Lam (USA), Heo Kwanghee (KOR)

Grup C Ng Ka Long Angus (HKG), Kevin Cordon (GUA), Lino Munoz (MEX)

Grup D Sai Praneeth B (13/IND), Mark Caljouw (NED), Misha Zilberman (ISR)

Grup E Viktor Axelsen (4/DEN), Kalle Koljonen (FIN), Luka Wraber (AUT)

Grup F Wang Tzu Wei (10/TPE), Nhat Nguyen (IRL), Niluka Karunaratne (SRI)

Grup G Jonatan Christie (7/INA), Aram Mahmoud (EOR), Loh Kean Yew (SIN)

Grup H Shi Yu Qi (11/CHN), Soren Opti (SUR), Matthew Abela (MLT)

Grup I Kanta Tsuneyama (12/JPN), Georges Julien Paul (MRI), Ygoe Coelho (BRA)

Grup J Anthony Sinisuka Ginting (5/INA), Gergely Krausz (HUN), Sergey Sirant (ROC)

Grup K Kantaphon Wangcharoen (14/THA), Kai Schaefer (GER), Toby Penty (GBR)

Grup L Anders Antonsen (3/DEN), Nguyen Tien Minh (VIE), Ade Resky Dwicahyo (AZE)

Grup M Lee Zii Jia (9/MAS), Brice Leverdez (FRA), Artem Pochtarov (UKR)

Grup N Chen Long (6/CHN), Pablo Abian (ESP), Raul Must (EST)

Grup P Chou Tien Chen (2/TPE), Brian Yang (CAN), Felix Burestedt (SWE)

 

Anthony Ginting memiliki bekal yang kuat menuju pesta pertandingan olahraga yang hanya digelar empat tahun sekali ini. Ginting mempunyai prestasi diantaranya juara Gelar Korea Open 2017, Juara Indonesia Master 2018, Juara China Open 2028, Juara Indonesia Masters 2019 berhasil direngkuhnya. Serta satu keping medali perunggu perorangan pada Asian Games 2018.

Mampukah Anthony Ginting pengalaman pertamanya di Ajang Olimpiade Tokyo 2020 berhasil merebut medali emas? Yuk, dukung tim bulutangkis Indonesia dengan menyaksikan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui platform Vidio mulai 23 Juli 2021 sampai 8 Agustus 2021.

 

Penulis: Aulia Dewi (Vidio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.