Sukses

Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Gareth Southgate Wujudkan Mimpi 55 Tahun

Inggris bakal menghadapi Italia pada final Euro 2020. Inggris kembali lolos ke final setelah terakhir kali di Piala Dunia 1966.

Liputan6.com, London- Gareth Southgate berhasil mewujudkan mimpi Inggris selama 55 tahun untuk kembali tampil di event besar dunia. Inggris terakhir kali tampil di final pada Piala Dunia 1966 yang kebetulan juga diselenggarakan di negeri kerajaan itu.

Inggris mewujudkan target lolos ke final Euro 2020 usai menang 2-1 atas tim kuda hitam Denmark pada laga semifinal di Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Gol Harry Kane di perpanjangan waktu pastikan Inggris lolos ke final.

Kemenangan ini sekaligus menjadi bukti Inggris sudah kembali ke performa terbaik. Inggris sudah melupakan momen kegagalan saat kalah dari Kroasia tiga tahun lalu.

"Kami berhasil membawa segalanya ke jalur benar. Saya sangat bangga dengan pemain. Ini momen luar biasa, kami tahu kemenangan tadi tak akan gampang," ujar Gareth Southgate seperti dikutip BBC.

"Saat Anda menunggu selama seperti ketika lolos semifinal Euro 2020, pemain yang kurang berpengalaman sudah melakukan tugas luar biasa."

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jumpa Italia

 

Inggris bakal jumpa Italia di final yang bakal digelar di stadion Wembley. Kabarnya laga ini bakal ditonton sekitar 60 ribu orang.

"Hal paling menyenangkan itu kami berhasil membawa fans dan negara sebuah malam fantastis dan perjalanan lanjut untuk empat hari mendatang," ujar Southgate.

"Kami harus menikmati bisa lolos ke final tapi masih ada tantangan besar untuk ditaklukkan."

 

3 dari 4 halaman

Duel Sulit

 

Dia meyakini duel melawan Italia bakal sulit. Soalnya, Italia disebutnya sebagai tim fantastis.

"Kami tahu besarnya tugas di final nanti, kami tahu mereka punya dua pejuang di lini belakang yang sering alami ini," ujar Southgate.

"Ini momen luar biasa buat kami. Ayo kita kenang malam ini dan pikirkan soal final di sofa nanti."

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Euro 2020

Senin, 12 Juli 2021

02.00 WIB Italia vs Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.