Sukses

Perjalanan Peru ke Semifinal Copa America 2021 : Sempat Dipermalukan Brasil

Timnas Peru akan berhadapan dengan Brasil pada babak semifinal Copa America 2021.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Peru sudah memastikan satu tiket di semifinal setelah Copa America 2021 usai mengalahkan timnas Paraguay, Sabtu (3/7/2021). Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Olimpico Pedro Ludivico tersebut, Peru menang 4-3 setelah ditahan imbang 3-3 hingga babak perpanjangan waktu. 

Perjalan Peru terbilang tak mudah. Sempat babak belur oleh Brasil di pertandingan pembuka, lalu bangkit dan membekuk tim unggulan Kolombia dengan skor 2-1. Kemudian bermain imbang melawan Ekuador 2-2 sampai akhirnya memastikan diri menjadi runner up usai menang 1-0 atas Venezuela.

Di perempat final, ia bertemu lawan yang tak mudah. Paraguay yang menunjukan penampilan yang cukup baik selama ajang Copa America 2021 harus menjadi lawan Peru di 8 besar.

Alhasil laga berlangsung sengit. Drama 6 gol menghiasa waktu normal pada laga ini, laga akhirnya terpaksa dilanjutkan hingga babak adu penalti dan berhasil dimenangkan Peru dengan skor 4-3.

Setelah tak bisa mencetak satu gol pun saat kalah 4-0 melawan Brasil di laga pembuka. Sayap andalan La Rojiblanca, Andre Carrillo mampu mencetak 3 gol sejauh ini. Disusul torehan 2 gol dari Gianluca Lapadula 2 gol, dan Sergio Pena, Yerry Mina, Yoshimar Yuton dengan 1 gol.

Kini Peru sudah ditunggu Tim Tuan Rumah, Brasil di semifinal. Ini saatnya Peru mengusung misi balas dendam atas kekalahan telak mereka di laga pembuka. Apalagi, dalam 3 pertemuan terakhir keduanya di Copa America, Peru selalu kalah dari Brasil

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Peru Menuju Semifinal

Fase Grup

Vs Brasil: 0-4

Vs Kolombia: 2-1

Vs Ekuador: 2-2

Vs Venezuela: 1-0

 

3 dari 3 halaman

Babak Knock Out

Perempat Final

Vs Paraguay: 3-3 (4)-(3)

Peru mencetak (8 gol) dan kebobolan (10 gol)

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.