Sukses

F1 : Lewis Hamilton Bertahan Bersama Mercedes

Hamilton memperpanjang kontrak bersama Mercedes selama dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Juara dunia Formula One atau F1 Lewis Hamilton dipastikan akan bertahan bersama Mercedes. Hamilton pada Sabtu (3/7/2021) meneken kontrak baru selama dua tahun dengan Mercedes.

Dengan demikian maka Hamilton akan tetap membalap untuk Mercedes hingga F1 musim 2023. Hamilton bakal 11 musim membalap untuk Mercedes.

Kontrak baru Hamilton ini tidaklah mengejutkan. Pria Inggris itu memang sudah mengindikasikan sejak lama inin bertahan di Mercedes.

Hamilton sempat mengungkapkan keinginannya meneken kontrak baru sebelum musim panas sehingga menghindari negosiasi kontrak berkepanjangan seperti yang terjadi tahun lalu.

Saat itu negosiasi kontrak Hamilton dengan Mercedes cukup alot hingga baru ditentukan saat memasuki musim dingin. Hamilton meneken kontrak baru setahun pada Februari lalu.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Rekor

Hamilton sangat sukses bersama Mercedes. Hamilton memenangi 77 balapan dan 74 kali meraih pole position sejak bergabung tahun 2013 dari McLaren.

Tahun ini Hamilton berusaha menjadi juara dunia F1 untuk kedelapan kalinya guna memecahkan rekor terbanyak yang saat ini dipegangnya bersama Michael Schumacher.

3 dari 3 halaman

Tertinggal

Hamilton saat ini berada di posisi dua klasemen F1 2021. Dia tertinggal 18 poin dari Max Verstappen dari Red Bull.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.