Sukses

Euro 2020 : Apa yang Dikatakan Cristiano Ronaldo kepada Thibaut Courtois usai Portugal Disingkirkan Belgia

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mengatakan kepada kiper Belgia Thibaut Courtois bahwa timnya 'beruntung' menang 1-0 atas Portugal di babak 16 besar Euro 2020.

Liputan6.com, Sevilla - Cristiano Ronaldo dan kolega harus angkat koper dari Euro 2020 usai Portugal disingkirkan Belgia pada babak 16 besar. Meski mendominasi permainan, skuat Fernando Santos takluk 0-1 di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Gol Thorgan Hazard menyebabkan Cristiano Ronaldo dan Portugal gagal mempertahankan gelar juara di Euro 2020. Usai laga, bintang Juventus itu terlihat berbicara dengan kiper Belgia Thibaut Courtois.

Tidak ada yang tahu persis apa yang dikatakan Ronaldo kepada Courtois saat itu. Tapi, video yang diunggah akun Twitter resmi EUFA Euro 2020 akhirnya berhasil mengungkap apa yang diutarakan pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

"Beruntung, kan? (Bolanya) tidak mau masuk hari ini. Semoga berhasil kawan," kata Ronaldo kepada Courtois.

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan emosional

Cristiano Ronaldo juga menuliskan peson emosional di akun Instagram remisnya setelah tersingkir dari Euro 2020.

"Kami tidak mendapatkan hasil yang kami inginkan, tetapi kami bangga dengan perjalanan kami, kami memberikan segalanya untuk mempertahankan gelar. Kami meninggalkan kompetisi lebih awal dari yang kami inginkan," ucapnya.

"Fans kami tidak kenal lelah dalam mendukung tim dari awal hingga akhir. Kami berlari dan berjuang untuk mereka, untuk memenuhi kepercayaan yang mereka berikan kepada kami. Tidak mungkin untuk mendapatkan apa yang kami semua inginkan, tetapi inilah ketulusan kami. dan terima kasih yang sebesar-besarnya."

 

3 dari 4 halaman

Lawan Italia

Tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa, Portugal gagal mempertahankan gelar juara. Sementara Belgia akan menghadapi Italia di perempat final.

Italia lolos kedelapan besar usai mengalahkan Austria 2-1 lewat babak perpanjangan waktu. Duel Italia kontra Belgia akan dimainkan di Stadion Allianz Arena, 3 Juli 2021.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.