Sukses

Sempat Didekati Barcelona, Kenapa Buffon Memilih Parma yang Tampil di Serie B ?

Liputan6.com, Jakarta Kiper legendaris Gianluigi Buffon belum juga gantung sarung tangan. Penjaga gawang asal Italia itu kembali melanjutkan petualangannya di sepak bola Serie A bersama tim Serie B, Parma

Parma memulangkan Buffon setelah memutuskan berpisah dengan raksasa Serie A, Juventus. 

Buffon sebenarnya sempat mendapat sejumlah tawaran dari klub yang lebih besar, termasuk Barcelona. Hanya saja, mantan pemain PSG itu menolak dan memutuskan pulang ke Parma. Dia lebih tertarik memperkuat tim Serie B daripada bergabung dengan tim papan atas, tapi jadi cadangan.

"Saya sebenarnya punya dua tawaran besar, tapi saya tidak ingin menjadi pemain pengganti. Saya sudah lelah menjadi pilihan kedua," kata Buffon seperti dilansir dari Ibtimes.co.uk. 

Buffon pun menceritakan pengalamannya bersama Juventus dalam semusim terakhir. Setelah diboyong dari PSG, Buffon mengaku hanya menjadi pilihan kedua di skuat tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut.

"Saya melakukannya di Juventus karena hubungan yang saya miliki dengan klub, tetapi jujur ​​​​saya tidak ingin melakukannya lagi, tidak seperti dua tahun terakhir," kata Buffon menambahkan.

Karena itu, Buffon pun menolak tawaran yang diajukan Barcelona. Pasalnya, di tim asal Catalunya tersebut masih bercokol kiper utama Marc-Andre ter Stegen. Buffon ogah jadi pelapis Ter Stegen. 

 

2 dari 4 halaman

Kedekatan Emosional

Sementara itu, kepulangan Buffon ke Parma terbilang emosional bagi mantan penjaga gawang timnas Italia itu. Maklum, Parma adalah tim pertama yang melambungkan namanya. Sebelum menjelma menjadi kiper papan atas, awalnya dia bergabung dengan tim usia  muda Parma pada tahun 1995.

"Saya juga masih punya tawaran menarik lainnya, termasuk dari tim yang berlaga di Liga Champions, tapi ikatan emosional dengan Parma membuka pikiranku. Emosi merupakan satu-satunya jalan bagiku untuk bisa bermain di level tinggi. Saya tahu Parma akan memberiku apa yang tidak diberikan tim lain. Saya senang dengan perhatian yang diberikan kepadaku. Saya merasa di rumah. Saya suka di sini."

 

 

3 dari 4 halaman

Kontrak 2 Tahun

Buffon seperti diketahui telah menandatangani kontrak selama dua musim dengan Parma yang musim depan tampil di Serie B Italia. Penjaga gawang berusia 43 tahun itu disambut berharap, kehadirannya mampu mengembalikan Parma ke level tertinggi sepak bola Italia, yakni Serie A.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini