Sukses

Barcelona Ingin Boyong Ronaldo, Begini Komentar Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang merencanakan pergantian musim panas yang sensasional untuk penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. Klub raksasa La Liga ini ingin menyatukan Ronaldo dengan Lionel Messi dalam satu klub.

Sejauh ini fans telah berdebat selama lebih dari satu dekade tentang siapa pemain yang lebih hebat karena kedua individu, Ronaldo dan Messi, terus mencapai angka mencetak gol yang tak terpikirkan setiap tahun.

Messi dan Ronaldo belum pernah berada di tim yang sama sebelumnya, meskipun ini bisa segera berubah jika presiden Barcelona Joan Laporta mendapatkan apa yang diinginkannya.

Laporta ingin mengontrak penyerang Portugal itu, dalam sebuah langkah yang akan mengejutkan dunia sepakbola. Messi, sementara itu, keluar dari kontrak di Barcelona bulan ini tetapi diharapkan untuk menandatangani kontrak baru di Camp Nou.

Selama wawancara dengan stasiun TV Spanyol La Sexta, rasa hormat Messi terhadap Ronaldo terlihat jelas saat dia menggambarkan dampaknya pada permainan sepak bola.

2 dari 6 halaman

Menonjol

"Ada banyak atlet yang mengagumkan. Rafa Nadal, Federer, LeBron - di semua cabang olahraga selalu ada seseorang yang menonjol dan patut dikagumi atas karyanya," katanya.

"Cristiano menonjol dalam sepak bola. Ada banyak yang menonjol dan selalu melakukan yang terbaik."

3 dari 6 halaman

Sedih

Sebelumnya, fans yang senang menyaksikan pasangan ini saling berhadapan di La Liga mendapat pukulan telak pada tahun 2018 ketika Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid demi Juventus.

Langkah ini mengakhiri sejarah pertempuran sengit di tingkat klub antara dua pemain hebat dalam permainan, dan Messi sendiri juga sedih melihat pertempuran mereka berakhir.

4 dari 6 halaman

Menyenangkan

"Menyenangkan bermain melawan Cristiano, meski sulit," kata pemain internasional Argentina itu. “Saya menikmati memenangkan piala ketika dia berada di Madrid. Akan menyenangkan jika dia masih di sana."

“Saya sangat menghormati Juventus; saya pikir mereka adalah tim yang sangat kuat, dengan pemain yang sangat bagus – dan dengan kedatangan Cristiano, terlebih lagi.

5 dari 6 halaman

Tak Mudah

Menurut Messi ini adalah duel yang akan bertahan selamanya karena berlangsung selama bertahun-tahun, dan tidak mudah untuk mempertahankan level tertinggimu begitu lama.

“Terutama di dua klub tempat kami berada, yang sangat menuntut, di Madrid dan Barca, yang terbaik di dunia. Bersaing head-to-head selama bertahun-tahun akan diingat selamanya. Rivalitas olahraga di antara kami sangat bagus di level pribadi," ujarnya.

“Saya pikir para penggemar juga menikmatinya, baik itu pendukung Madrid atau Barca, dan mereka yang menyukai sepak bola juga akan menikmatinya.”

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini