Sukses

Barcelona Rekrut Eks Pemain MU Gratis

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akhirnya berhasil merampungkan kepindahan mantan pemain Manchester United atau MU Memphis Depay. Pria Belanda itu direkrut dengan gratis mulai musim 2021/2022.

Memphis Depay sudah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon yang habis akhir Juni 2021 ini. Depay ingin mencari petualangan baru.

Sejak beberapa bulan terakhir pemuda 27 tahun itu sudah santer dikabarkan akan memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya usai cabut dari Lyon.

Namun negosiasi cukup berlarut. Barcelona baru bisa mengumumkan kepindahan Depay pada Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB. Depay akan dikontrak sampai Juni 2023.

"Barcelona dan Depay telah mencapai kesepakatan bila sang pemain akan bergabung dengan klub begitu kontraknya di Lyon berakhir," demikian pernyataan resmi Barcelona.

 

 

2 dari 4 halaman

Ketiga

Barcelona harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan Depay. Sosok pelatih Ronald Koeman yang juga berasal dari Belanda membuat Depay memilih hijrah ke Barcelona.

Depay menjadi rekrutan gratis ketiga Barcelona di musim panas 2021 ini. Sebelumnya Barca sudah berhasil mendapatkan dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Erik Garcia.

3 dari 4 halaman

Belum Selesai

Barca sebenarnya juga melirik Georginio Wijnaldum yang bisa didapat gratis usai kontraknya di Liverpool habis. Namun Barcelona ditelikung Paris Saint-Germain.

Usai Depay, Barcelona kemungkinan masih akan mendatangkan pemain baru lagi. Mereka berencana melakukan barter pemain.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini