Sukses

Sergio Ramos dan Real Madrid Berpisah karena Tawaran Kedaluwarsa

Sergio Ramos sebenarnya bersedia menerima tawaran satu tahun kontrak dari Real Madrid. Namun, tawaran tersebut sudah dianggap kedaluwarsa oleh Los Blancos.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos dan Real Madrid resmi berpisah. Bek berusia 35 tahun tersebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu akhir Juni 2020 dengan status bebas transfer.

Sergio Ramos mengungkapkan dia ingin tinggal di Real Madrid untuk setahun lagi. Tetapi, raksasa Spanyol itu menyatakan waktunya sudah habis.

"Hal pertama yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tidak pernah ingin pergi. Saya ingin tinggal di sini," kata Ramos dalam konferensi pers seperti dikutip Ace Football.

Sebenarnya, Real Madrid telah menawarkan perpanjangan kontrak sejak awal musim 2020/21. Namun, pandemi Covid-19 membuat pembicaraan tersebut sempat tertunda hingga paruh akhir kompetisi.

"Klub menawari saya kemungkinan untuk memperpanjang kontrak saya, tetapi karena Covid-19 hal itu ditunda," ucap Ramos.

 

Saksikan Video Sergio Ramos di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah mengalah

Sergio Ramos mengaku menginginkan perpanjangan kontrak dua tahun. Namun, Real Madrid hanya memberinya penawaran satu tahun.

Juara Piala Dunia 2014 bersama Spanyol itu akhirnya mengalah dengan tawaran itu. "Klub memberi saya tawaran satu tahun dengan pengurangan gaji," ujarnya.

"Saya harus mengatakan bahwa tidak ada masalah ekonomi. Saya ingin dua tahun dan ketenangan pikiran untuk saya dan keluarga saya."

"Selama pembicaraan terakhir, saya menerima tawaran satu tahun, tetapi saya diberitahu bahwa itu tidak mungkin lagi. (Tawaran) itu memiliki tanggal kedaluwarsa dan saya belum pernah mendengarnya."

3 dari 4 halaman

Tidak tahu

Ramos mengaku tidak tahu jika tawaran Real Madrid itu memiliki tanggal kedaluwarsa. "Kondisi telah berubah beberapa kali, di pihak mereka dan di pihak kita," ujarnya.

"Itu sampai pada titik di mana kami harus membuat keputusan tetapi mereka tidak pernah memberi tahu saya bahwa tawaran itu memiliki tanggal kedaluwarsa. Itu bisa dimengerti tetapi saya terkejut, bahwa tawaran itu telah kedaluwarsa," pungkas Ramos.

4 dari 4 halaman

Sarat prestasi

Sergio Ramos didatangkan Real Madrid dari Sevilla pada 2005. Bermain sebagai bek kanan, Ramos lalu berganti posisi sebagai bek tengah.

Selama 16 tahun berkostum Real Madrid, Ramos telah memenangkan 22 gelar juara. Lima di antaranya gelar juara La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.