Sukses

Sergio Ramos Resmi Berpisah dengan Real Madrid

Sergio Ramos akhirnya tak menemui kesepakatan dengan Real Madrid dan harus pergi setelah membela klub ini selama 16 tahun.

Liputan6.com, Madrid- Sergio Ramos resmi berpisah dengan Real Madrid. Dia akan meninggalkan Madrid pada akhir bulan ini dengan status bebas transfer.

Kapten Real Madrid ini sudah membela klub sejak 2004. Selama itu, dia sudah memberikan banyak trofi untuk Los Blancos.

Ramos kabarnya bakal menyampaikan kata perpisahan dengan Madrid hari ini waktu Spanyol. Dia akan bicara di Ciudad Deportiva soal kepergiannya usai 30 Juni nanti.

Ini menjadi akhir dari perjalanan panjang negoisasi antara Ramos dengan Real Madrid. Hingga kemarin, kedua belah pihak dipastikan tak mencapai kata sepakat untuk perpanjang kotrak.

Real Madrid menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan potongan gaji 10 persen. Sedangkan Sergio Ramos meminta dua tahun kontrak.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

16 Tahun

 

Sergio Ramos sudah berada di Madrid selama 16 tahun. Dia akan ucapkan perpisahan dengan Madrid pada siang waktu spanyol atau Kamis petang nanti.

"Real Madrid mengumumkan kalau pada 17 Juni nanti pukul 12.30, sebuah acara penghormatan dan perpisahan dengan kapten kami Sergio Ramos akan digelar, yang akan dihadiri presiden Florentino Perez," bunyi pernyataan resmi Madrid.

"Sergio Ramos akan hadir di depan media dalam konfrensi pers virtual."

 

3 dari 3 halaman

Pemain Kedua

 

Ramos dengan demikian bakal meninggalkan Madrid sebagai pemain kedua dengan gelar terbanyak. Dia hanya kalah dari Paco Gento saja.

Selama 16 tahun, Ramos sudah meraih empat gelar Liga Champions, empat gelar Piala Dunia Klub, 3 Piala Super Eropa, 5 gelar La Liga, 2 Copa del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.