Sukses

Barcelona Rilis Jersey Terbaru, Terinspirasi Logo Klub

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona merilis jersey terbaru untuk dipakai tim bola pria dan wanita mereka musim ini. Jersey ini tetap bercorak garis-garis vertikal dengan warna biru merah mendominasi.

Namun yang berbeda, jersey Barcelona musim ini terinspirasi dari logo mereka yang terpasang dada bagian kiri. Itu terlihat dari lambang plus yang ada di bagian kanan jersey.

Lalu celana pendek pun terbagi menjadi dua warna yaitu biru dan merah. Kaos kakipun bercorak horizontal.

Maka itu, corak seperti ini jadi hal baru di jersey Barcelona dari tahun-tahun sebelumnya. Presiden Barcelona, Joan Laporta pun menyukai jersey terbaru ini.

"Saya sangt menyukai jersey ini. Saya pikir seluruh kru Nike berjasa dengan desain jersey ini, dimana mereka bikin desain inovatif setiap tahun, tak peduli apakah semua orang suka atau tidak," ujar Joan Laporta seperti dikutip Marca.

 

2 dari 5 halaman

Bahan Jersey

 

Jersey terbaru untuk Barcelona dibuat dari bahan yang unik. Kabarnya, jersey dibuat dari bahan daur ulang botol plastik.

Ansu Fati dan Gerard Pique menjadi wakil dari tim bola pria Barcelona. Sedangkan dari tim wanita yang jadi juara Liga Champions musim ini diwakili Caroline Graham Hansen dan Marta Torejon.

 

3 dari 5 halaman

Demokrasi

 

Di luar itu, Laporta bicara soal demokrasi yang ada di klub. Dia mengatakan keputusan apakah Barcelona tetap bertahan di Super League atau tidak diputuskan bersama.

"Kami bangga dengan klub kami dan apa yang sudah diwakili. Barcelona sudah 122 tahun usianya sejak dibangun Joan Gamper. Sebagian orang Katalunya, sebagian dari luar," ujarnya.

"Pendiri sudah menamakan klub ini sama dengan nama kota. Pendiri mengadopsi simbol dan tamengnya."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Video Menarik