Sukses

NBA Mungkin Punya Pelatih Wanita Musim Depan

Liputan6.com, Jakarta- NBA kemungkinan akan menorehkan sejarah baru di musim 2021-2022. Bakal ada pelatih kepala klub NBA seorang wanita. Saat ini ada dua wanita yang berpeluang memecahkan rekor melatih klub NBA.

Menurut laporan The Athletics, Becky Hammon dan Dawn Staley berpeluang menjadi wanita pertama yang dipercaya sebagai pelatih kepala klub NBA.

Hammon diincar dua klub NBA, Orlando Magic dan Portland Trail Blazers. Sedangkan Staley juga masuk radar Blazers. Keduanya akan segera diwawancarai Blazers untuk menggantikan posisi Terry Stotts.

Di antara keduanya, Hammon yang paling berpeluang. Hammon sudah punya pengalaman menangani klub NBA. Hammon saat ini merupakan asisten pelatih Gregg Popovich di San Antonio Spurs.

Hammon juga telah memecahkan rekor sebagai wanita pertama yang bekerja penuh waktu sebagai staf kepelatihan di NBA pada 2014 lalu. Sebelumnya Hammon merupakan bintang di liga basket wanita WNBA.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Pria

Adapun Staley saat ini tercatat sebagai pelatih kepala timnas basket wanita Amerika Serikat. Dia akan bertugas di Olimpiade Tokyo bulan depan.

Hammon sudah sempat menjadi pelatih kepala Spurs sebentar saat Popovich absen di musim 2020-2021.

Untuk menjadi pelatih Blazers, Hammon dan Staley harus bersaing dengan tiga pria yakni Chauncey Billups, Mike D'Antoni dan Brent Barry.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini