Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 : Wales vs Swiss Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Baku - Wales harus rela berbagi poin dengan Swiss pada laga kedua grup A Euro 2020 / 2021, Sabtu (12/6/2021) malam WIB. Tertinggal lebih dahulu, Wales terhindar dari kekalahan berkat gol Kieffer Moore dalam pertandingan yang berlangsung di Baku, Azerbaijan tersebut.

Pertandingan Wales vs Swiss berjalan alot. Swiss yang dominan penguasaan bolanya gagal menembus pertahanan Wales.

Sebaliknya, Wales juga gagal mengembangkan permainannya. Gareth Bale dkk. tidak mampu mengambil alih dominasi dari Swiss.

Alhasil, babak pertama pertandingan Wales vs Swiss berakhir dengan skor kacamata.

Pertandingan berjalan lebih hidup di babak kedua. Empat menit berjalan, Swiss akhirnya unggul berkat gol Breel Embolo pada menit ke-49.

Embolo menciptakan gol setelah mengonversi umpan Xherdan Shaqiri lewat sundulannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Swiss.

 

 

2 dari 4 halaman

Wales Samakan Kedudukan

Tertinggal satu gol, Wales mencoba bangkit. Namun mereka belum juga bisa mengambil alih penguasaan bola dari Swiss.

Alhasil, serangan balik menjadi andalan Wales untuk menciptakan gol. Selain Bale, Daniel James juga menjadi tumpuan Wales membongkar pertahanan Swiss.

Usaha keras Wales mencari gol berbuah hasil di menit ke-74. Sama seperti gol Embolo, Kieffer Moore juga menciptakan gol lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan Joe Morrell.

Swiss bisa saja menang setelah Mario Gavranovic menciptakan gol. Sayangnya, gol itu dianulir lantaran wasit menganggap Gavranovic dalam posisi offside.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Wales: Ward, Roberts, Mepham, Joe Rodon, Ben Davies, Joe Morrell, Joe Allen, Aaron Ramsey, Gareth Bale, Kieffer Moore, Daniel James.

Swiss: Yann Sommer, Akanji, Schaer, Nico Elvedi, Mbabu, Xhaka, Freuler, Ricardo Rodriguez, Shaqiri, Embolo, Seferovic.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini