Sukses

Laporta Pastikan Koeman Bertahan di Barcelona, tapi...

Manajemen Barcelona belum juga menyodorkan perpanjangan kontrak bagi Ronald Koeman.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona belum juga menemukan kembali performa terbaiknya. Kehadiran Ronald Koeman tidak serta-merta membuat Blaugrana menjelma jadi tim yang ditakuti lagi di liga domestik maupun Eropa.

Koeman memang berhasil mengakhiri paceklik gelar Blaugrana dengan memenangkan Copa del Rey musim ini. Namun dua gelar bergengsi yang sangat ditunggu-tunggu publik Camp Nou, yakni La Liga dan Liga Champions masih belum berhasil dibawa pulang. La Liga berhasil direbut oleh Atletico Madrid, sementara Liga Champions jatuh ke tangan Chelsea usai mengalahkan Manchester City di final. 

Meski demikian, kursi Koeman untuk musim depan masih tetap aman. Presiden Barcelona, Joan Laporta telah memastikan hal itu. Dia menegaskan, Koeman masih menangani Barca musim depan. 

"Saya memastikan itu, setelah periode refleksi yang kami lakukan bersama pelatih, periode yang menganalisis perjalanan hingga akhir musim, maka kami memutuskan akan tetap melanjutkan kontrak Ronald Koeman," kata Laporta seperti dilansir AS, Kamis (3/6/2021) waktu setempat. 

"Menemukan solusi untuk perbedaan yang mungkin kami temui, kami telah memutuskan untuk melanjutkannya. Koeman termotivasi, bersemangat dan siap untuk memberikan segalanya sehingga kami memiliki musim yang baik,” kata Joan Laporta menambahkan.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Belum Diperpanjang

Koeman mulai dipercaya menangani Barcelona sejak musim lalu. Pelatih asal Belanda itu didatangkan untuk menggantikan posisi Quique Setién. Koeman dikontrak selama dua tahun hingga Juni 2022. 

Manajemen Barcelona belum berniat memperpanjang kontrak Koeman. Meski demikian, Laporta membantah bila mempertahankan Koeman dilakukan karena kondisi finansial yang masih seret. 

 

3 dari 3 halaman

Bisa Dipecat Kapan Saja

"Tidak seperti itu. Bila kami ingin mengakhiri kontraknya, kami akan melakukannya," kata Laporta. 

"Jika Bara ingin melunasi kontrak lebih awal, kami bisa melakukannya. Koeman termotivasi dan dia memiliki pengalaman setahun dan akan kembali lebih kuat. Siapapun bisa melihatnya sesuka hati. Saya lihat gelasnya penuh dan Koeman berada di posisi yang kuat, karena dia telah disahkan direksi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.