Sukses

Marquez Minta Maaf usai Cari Masalah dengan Vinales di Kualifikasi MotoGP Mugello

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez mengungkapkan alasannya terus membuntuti Maverick Vinales saat sesi kualifikasi MotoGP Mugello, Sabtu (29/5/2021) malam WIB. Pembalap Repsol Honda itu mengaku mengalami masalah dengan motornya.

Seperti dilansir Crash, Marquez memakai taktik itu demi mengakali masalah pada motornya. "Saya tidak merasakan motor saya, kami lalu hanya butuh membuntuti seseorang," katanya.

"Kami melihat daftarnya dan yang tercepat adalah Vinales. Jadi kami memilih dia karena dia yang tercepat keluar (tidak masuk kualifikasi kedua, red)" ujar Marquez menambahkan.

Taktik Marquez sempat membuat Vinales kesal. Dari rekaman video, pembalap Monster Energy Yamaha itu terlihat mempertanyakan keputusan Marquez.

Namun bagi Marquez, taktiknya cukup berhasil. Ia lolos ke kualifikasi kedua meski akhirnya harus start dari grid tengah pada balapan MotoGP Mugello hari ini.

"Saya hanya mengikuti dia karena itu satu-satunya jalan untuk memperbaiki diri," ujar Marquez.

 

 

2 dari 4 halaman

Meminta Maaf

Marquez mengakui, taktiknya itu membuat Vinales kesal. Namun ia menegaskan, taktiknya tersebut masih dalam aturan yang berlaku.

"Saya tahu ini tidak adil. Saya mengatakan kepada Vinales bahwa dia berhak marah," kata Marquez.

"Tetapi pada akhirnya ini sudah sesuai aturan. Apa yang saya coba lakukan adalah mencoba menemukan solusi yang tepat untuk saya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP

Minggu, 30 Mei 2021

14.40-15.00 : Pemanasan

19.00- Selesai: Balapan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini