Sukses

AC Milan Konfirmasi Donnarumma Bakal Tinggalkan San Siro

Maignan kemungkinan disiapkan menjadi pengganti Donnarumma yang kontraknya habis bersama AC Milan

Liputan6.com, Jakarta Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini telah mengonfirmasi bahwa kiper mereka Gianluigi Donnarumma akan meninggalkan klub musim panas ini. Donnarumma keluar dari klub Serie A ini sebagai agen bebas.

Donnarumma telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir, dengan situasi kontraknya di AC Milan jauh dari pasti. Tapi, sekarang keputusan pasti telah dibuat.

Penjaga gawang berusia 22 tahun telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penghenti tembakan paling menjanjikan di sepak bola Eropa selama enam tahun di tim utama Milan.

Namun, dia sekarang akan tersedia dengan status bebas transfer - dan itu adalah sesuatu yang menarik bagi The Blues, dengan spekulasi mereka tertarik dengan jasanya.

Paolo Maldini mengatakan di saluran resmi AC Milan Twitch: “Dia adalah seorang protagonis, pemimpin dan sering menjadi kapten."

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profesional

"Seorang profesional juga harus siap untuk mengganti bajunya, lanjut Maldini. “Semakin sulit memulai karier di satu tempat dan menyelesaikannya di sana."

"Kami harus berterima kasih kepada mereka yang telah memberi begitu banyak untuk Milan dan Gigio melakukannya, tanpa pernah merendahkan klub. Jalan kami terbelah di sini dan saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya."

3 dari 5 halaman

Kiper Baru

Milan sekarang diharapkan menyelesaikan penandatanganan kiper Lille Mike Maignan untuk menggantikan Donnarumma yang keluar. Demikian penjelasan jurnalis Italia Fabrizio Romano.

Seperti diberitakan sebelumnya, Milan akan segera menyelesaikan kepindahan kiper baru. I Rossoneri bakal merekrut Mike Maignan dari klub Prancis Lille. Kedatangan Maignan mungkin menjadi sinyal kepergian Gianluigi Donnarumma.

4 dari 5 halaman

Nilai Transfer

Transfer Maignan ke AC Milan akan diresmikan pekan ini. AC Milan dan Lille telah menyepakati nilai transfer pemain berusia 25 tahun itu.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano melaporkan bila Maignan akan menjalani tes medis bersama Milan pada Selasa (25/5/2021). Maignan selanjutnya akan meneken kontrak sampai Juni 2026.

5 dari 5 halaman

Tak Mahal

Untuk mendapatkan Maignan, AC Milan tak perlu membayar terlalu mahal. Mahar yang disetor hanya 13 juta euro ditambah bonus sehingga bisa mencapai 15 juta euro.

Maignan kemungkinan disiapkan menjadi pengganti Donnarumma yang kontraknya habis bersama AC Milan Juni nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.