Sukses

Bukan Sancho, Ini Gelandang Idaman Pemain MU di Bursa Transfer Pemain

Manchester United atau MU tengah berusaha menata kekuatan timnya untuk menghadapi musim berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi, bila selama ini Manchester United atau MU sangat tertarik kepada Jadon Sancho. Sayang, Setan Merah belum berhasil mendaratkan pemain 21 tahun itu ke Old Trafford. 

Pada bursa transfer musim lalu, MU sempat mendekati mantan pemain Manchester City itu. Hanya saja, Borussia Dortmund mengajukan harga 100 juta pound sterling yang mustahil dipenuhi MU. 

Memasuki bursa transfer musim panas ini, harga Sancho dikabarkan turun hingga 75 juta pound sterling. Hanya saja, sejumlah pemain Setan Merah seperti seperti diberitakan The Telegraph,  mengusulkan nama lain. Mereka lebih tertarik kepada gelandang Aston Villa, Jack Grealish. 

Grealish merupakan pemain yang juga bermain di posisi tengah. Pemain berusia 25 tahun itu bisa berperan sebagai winger atau gelandang serang. Dia juga merupakan kapten skuat Aston Villa. 

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, harga Grealish lebih murah dari Sancho. Pemain timnas Inggris itu dibandrol sebesar 57 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 Triliun. Hanya saja, MU butuh upaya keras karena pemain yang bersangkutan kabarnya lebih tertarik bergabung dengan Manchester City. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Agen

"Sejujurnya, kami tidak tahu apa yang akan terjadi," ujar agen Grealish, Jonathan Barnett. 

"Ada banyak klub, dan saya tidak ingin menempatkan MU di posisi teratas," bebernya. 

"Tapi dia bisa juga bertahan. Itu pembicaraan yang saat ini sedang dilakukan dengan Aston Villa. Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi," Barnett menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Finis Kedua

Musim ini, Manchester United atau MU berhasil finis di urutan kedua papan klasemen Liga Inggris. Setan Merah yang sempat memimpin pada Januari lalu gagal membendung laju rival sekota Manchester City yang akhirnya keluar sebagai juara dengan koleksi 86 poin dari 37 pertandingan.

Musim ini, MU masih menyisakan satu laga krusial lainnya. Setan Merah akan berhadapan dengan wakil La Liga, Villarreal pada babak final Liga Europa yang berlangsung di Gdańsk pada 27 Mei 2021.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish