Sukses

Barcelona Bidik Arteta Gantikan Koeman

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan berhembus di Spanyol sepanjang akhir pekan kemarin. Barcelona dilaporkan melirik manajer Arsenal Mikel Arteta untuk menggantikan pelatih Ronald Koeman.

Masa depan Koeman sebagai pelatih Barcelona masih tak jelas. Buruknya prestasi klub di musim 2020-2021 membuat pria Belanda itu kabarnya bisa dipecat.

Koeman cuma mempersembahkan Copa del Rey pada musim 2020-2021. Barcelona harus puas finis di posisi tiga La Liga dan tersisih di 16 besar Liga Champions.

Presiden baru Barcelona Joan Laporta kabarnya tak puas dengan pencapaian klub di musim 2020-2021. Laporta akan berbicara dengan Koeman untuk membahas nasibnya dalam beberapa hari mendatang.

Jika Laporta akhirnya memutuskan memecat Koeman, Barcelona dilaporkan Mundo Deportivo sudah memiliki beberapa calon pengganti. Salah satu yang digadang-gadang Mundo Deportivo sedang dipertimbangkan Barca adalah Mikel Arteta.

 

 

2 dari 4 halaman

Buruk

Prestasi Arteta di Arsenal sebenarnya sangat mengecewakan. Akan tetapi para petinggi Barcelona punya keyakinan pria Spanyol itu bakal sukses di Nou Camp.

Arteta cuma mampu membawa Arsenal menempati posisi delapan di klasemen akhir Liga Inggris pada musim pertamanya melatih semusim penuh.

3 dari 4 halaman

Kaitan dengan Guardiola

Arteta masuk radar karena merupakan murid dari Josep Guardiola. Barca tertarik dan berharap Arteta bisa sesukses Guardiola jika bekerja di Nou Camp.

Selain Arteta, ada tiga kandidat lainnya. Dua nama merupakan sosok berpengalaman yakni Roberto Martinez dan Erik ten Hag. Kemudian juga ada legenda klub Xavi Hernandez yang masih minim pengalaman.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini