Sukses

2 Pemain yang Wajib Dibeli MU Versi Paul Scholes

Manchester United atau MU diharapkan jeli dalam memilih pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Liputan6.com, Jakarta Pengamat sepak bola, Paul Scholes, mengungkapkan dua pemain yang wajib dibeli mantan klubnya, Manchester United atau MU agar mampu bersaing mengejar Manchester City di Liga Inggris musim depan. Musim ini, MU gagal membendung City yang finis di urutan pertama dengan koleksi 86 poin. 

MU sendiri harus puas berada di urutan kedua dengan 74 poin atau terpaut 12 poin dari City. 

Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya telah banyak membuat perubahan di skuat Setan Merah. Namun setelah berada di puncak klasemen Liga Inggris, Januari lalu, MU gagal mempertahankan performanya. Secara perlahan, MU mulai tampil tidak konsisten hingga City kembali mengambil alih. 

Sang pemilik, keluarga Glazers tengah memikirkan solusinya. Hanya saja, mereka tampaknya sangat berhati-hati dalam mengeluarkan dana untuk belanja pemain mengingat kas yang semakin tipis. Keuangan MU bersama klub-klub lain tengah tergerus oleh krisis pandemi virus Corona COVID-19.

Sejumlah nama sebenarnya sudah masuk dalam radar MU, termasuk Erling Haaland dan Hary Kane. Namun belum lama ini, Setan Merah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Edinson Cavani, striker yang diboyong dari PSG musim ini. Selain itu, MU juga masih memiliki striker muda berbahaya.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Posisi Penyerang

Karena itu, Scholes menilai MU sebaiknya tidak lagi mencari pemain untuk posisi penyerang. Menurutnya, tambahan amunisi sebaiknya diprioritaskan untuk sektor lain yang membutuhkan. 

"Saya pikir MU lebih butuh gelandang kreatif. Grealish atau Sancho sepertinya ideal," kata Scholes. 

 

3 dari 3 halaman

Pendamping Maguire

Untuk lini belakang, Scholes tertarik melihat kehadiran bek tengah kidal. Hanya saja menurutnya itu bukan pertimbangan utama. Bagi Shcoles, sosok yang terpenting adalah pemain yang mampu menemani Harry Maguire dan memiliki kemampuan lebih baik dari tandemnya, Victor Lindelof.

"Lindelof baik-baik saja, saya hanya berpikir baik-baik saja tidak cukup baik untuk memenangkan liga."

"Marquinhos dari PSG, menurut saya dia adalah bek tengah yang brilian di samping Maguire, tetapi sekali lagi Anda berbicara tentang banyak uang," beber Shcoles menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Paul Scholes