Sukses

Hasil Serie A : AC Milan dan Juventus Lolos Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta- Dua tiket ke Liga Champions musim depan yang tersedia dari Serie A 2020-2021 direbut AC Milan dan Juventus. Napoli harus gigit jari dan bakal main di Liga Europa musim depan.

AC Milan dan Juventus mengunci tiket Liga Champions berkat kemenangan yang didapat pada pekan terakhir Serie A 2020-2021 yang digelar Senin (24/5/2021) dinihari WIB.

Dijamu Atalanta di Gewiss Stadium, AC Milan berhasil menang dua gol tanpa balas. Kedua gol AC Milan dicetak gelandang Franck Kessie melalui penalti.

AC Milan membuka keunggulan di menit 43 lewat penalti Kessie. Hadiah penalti diberikan karena Theo Hernandez dilanggar Joakim Maehle.

Atalanta coba bangkit di babak kedua. Namun beberapa peluang lewat Ruslan Malinovsky dan Luis Muriel gagal membobol gawang AC Milan.

AC Milan justru mendapat hadiah penalti kedua di menit akhir. Kali ini akibat Robin Gosens menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Kembali Kessie sukses menunaikan tugasnya.

Atalanta malah harus menutup laga dengan 10 pemain. Martin de Roon diusir wasit akibat keributan dengan Rude Krunic.

 

2 dari 5 halaman

Juventus

Kemenangan ini membuat AC Milan malah finis sebagai runner-up. I Rossoneri menggusur Atalanta ke urutan tiga dengan selisih satu poin.

Adapun Juventus finis di posisi empat setelah sama-sama mengoleksi 78 poin dengan Atalanta.

Juventus tampil cemerlang di pekan terakhir dengan menghajar tuan rumah Bologna 4-1. Alvaro Morata jadi bintang lapangan dengan koleksi dua golnya.

Dua gol Juventus lainnya dilesakkan oleh Federico Chiesa dan Adrien Rabiot. Sedangkan gol balasan Bologna disumbangkan Riccardo Orosolini.

3 dari 5 halaman

Napoli

Lolosnya Juventus ke Liga Champions tak lepas dari hasil imbang yang didapat Napoli pada laga lainnya yang digelar bersamaan. Napoli ditahan tamunya Hellas Verona 1-1.

Napoli sempat unggul lebih dahulu di menit 61 melalui Amir Rrahmani. Namun selang delapan menit kemudian Marco Davide Faraoni menyamakan skor.

Hasil imbang ini membuat Napoli digusur Juventus yang unggul satu angka di klasemen akhir Serie A.

 

4 dari 5 halaman

Hasil

Atalanta 0-2 AC Milan

Bologna 1-4 Juventus

Napoli 1-1 Verona

Sassuolo 2-0 Lazio

Spezia 2-2 Roma

Torino 1-1 Benevento

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Ini