Sukses

Keren, Inilah 3 Penendang Penalti Terbaik di Liga Inggris

Sebanyak 118 penalti telah diberikan di musim 2020-21, terbanyak dalam musim Liga Inggris mana pun.

Liputan6.com, Jakarta Pengenalan Video Assistant Referee (VAR) di Liga Inggris ternyata membawa sejumlah perubahan. Bantuan teknologi ini telah menyebabkan peningkatan tajam dalam jumlah penalti.

Sebanyak 118 penalti telah diberikan di musim 2020-21, terbanyak dalam musim Liga Inggris mana pun. Jumlah rekor 96 penalti telah dikonversikan, yang sembilan lebih banyak dari angka tertinggi sebelumnya 87 yang dicatat di musim 2006-07.

West Bromwich Albion yang akan segera terdegradasi telah kebobolan paling banyak lewat penalti musim ini (10). Mereka secara mengejutkan diikuti Manchester City (9).

Lantaran lebih banyak penalti yang diberikan, peran pengambil tendangan 12 pas ini menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Sementara tim-tim seperti Brighton menderita karena gagal penalti, tim-tim seperti Manchester United dan Chelsea mencetak gol dari titik putih sehingga mendorong mereka meraih musim yang sukses. Berikut ada tiga pengambil penalti terbaik di Liga Inggris.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harry Kane

Pesaing panas untuk penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris musim ini, Harry Kane, telah mengonversi tujuh tendangan penalti di semua kompetisi untuk klub dan negara pada 2020-21.

Kane adalah salah satu bintang Tottenham Hotspur dan striker utama Inggris dan telah melanjutkan performa gemilangnya musim ini. Dalam 48 penampilan di semua kompetisi, pemain berusia 27 tahun ini terlibat langsung dalam 48 gol (32 gol, 16 assist).

Kane, seorang striker yang mematikan, telah mencetak 44 penalti dalam karier profesionalnya dan hanya melewatkan tujuh kali. Dia memiliki rasio konversi penalti 100 persen di Liga Inggris musim 2020-21.

Pemain internasional Inggris saat ini memimpin daftar pencetak gol Liga Inggris, dengan 22 gol dari 34 penampilan. Tdak mengherankan jika Kane adalah salah satu penendang penalti terbaik di sepak bola Inggris.

3 dari 4 halaman

Jorginho

Pemain internasional Italia kelahiran Brasil, Jorginho, adalah pencetak gol terbanyak Chelsea di Liga Inggris musim 2020-21, dan mencetak semua tujuh golnya dari titik penalti. Jorginho mencatatkan dua gol penalti melawan Crystal Palace di awal musim.

Dalam 41 penampilan di semua kompetisi musim ini, Jorginho telah terlibat dalam sepuluh gol, melakukannya dengan xG (gol yang diharapkan) 8,5 dan xA (assist yang diharapkan) 2,8.

Sementara pemain berusia 29 tahun itu, akan bangga dengan eksploitasi mencetak golnya musim ini. Dia akan kecewa dengan rasio konversi penalti yang sedikit di atas 70 persen. Jorginho gagal mengeksekusi tiga penalti musim ini, dua kali di Liga Inggris dan satu kali di babak grup Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Jamie Vardy

Striker Leicester City Jamie Vardy telah menjadi salah satu pemain paling mematikan di Liga Inggris selama beberapa tahun terakhir. Dia juga sangat mahir dari tempat itu.

Vardy telah mencetak tujuh gol (enam di Liga Inggris) dari titik penalti musim ini, melakukannya dengan rasio konversi yang mengesankan sebesar 87,5%. Dia berada di urutan ketiga dalam daftar gol penalti terbanyak di Liga Inggris 2020-21.

Leicester City menang setiap kali Vardy berhasil mengonversi penalti. Striker tersebut hanya digagalkan oleh Wolves 'Rui Patricio di liga musim ini.

Pemain berusia 34 tahun itu kini telah mencatatkan catatan karir sebanyak 26 gol dari titik penalti. Dia hanya absen lima kali sejak mengambil alih tugas penalti untuk The Foxes di musim 2015-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.