Sukses

Manajer MU Solskjaer Beri Kabar Kurang Bagus tentang Maguire Jelang Final Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui kondisi Harry Maguire belum terlihat baik. Bek berusia 28 tahun itu tengah berupaya kembali bugar sebelum final Liga Europa melawan Villarreal, 27 Mei 2021.

Maguire mengalami cedera pergelangan kaki saat MU menang 3-1 atas Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris, 9 Mei lalu. Cedera tersebut menimbulkan kekhawatiran sang kapten akan absen untuk laga final Liga Europa.

Solskjaer sebelumnya mengatakan Maguire merasa positif dengan kondisinya. Dia akan memanggil bek Timnas Inggris itu pada menit-menit terakhir menjelang final.

Tapi, sekarang Solskjaer mengakui situasinya tidak terlihat bagus dengan hanya tujuh hari tersisa. "Harry (Maguire] yang sedang kami kerjakan, sepertinya tidak bagus," katanya kepada Sky Sports."

 

2 dari 4 halaman

Pemimpin kami

Solskjaer berharap mendapatkan kabar baik tentang kebugaran Maguire. "Mudah-mudahan kami bisa mendapat kabar baik lebih awal, tetapi saya akan membahasnya sebentar tentang Harry," ujarnya..

"Dia menunjukkan betapa pentingnya dirinya. Saya merasa dia menjadi pemain yang sangat bagus ketika dia cedera. Orang-orang menyadari apa yang dapat Anda lakukan."

"Harry adalah pemimpin kami dan dia sangat dirindukan saat ini. Saya akan memberikannya selama dia membutuhkan sebelum dia mengatakan ya atau tidak," ucap Solskjaer menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Tidak ingin ambil risiko

"Dia membuat kemajuan tetapi kami tidak ingin mengujinya terlalu dini. Harry sangat menginginkan ini tetapi dia juga tidak ingin mengambil risiko," tutur Solskjaer.

"Ketika saya berbicara dengannya pagi ini, dia cukup positif. Kami harus bersikap positif dan berpikir dia akan berhasil, sampai kami harus mengatakan tidak. Saya selalu optimis."

Kehilangan Maguire akan menjadi kerugian besar bagi MU. Sebab, intersepsi, duel udara, dan statistik passingnya termasuk yang terbaik di liga.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini