Sukses

MU Terancam Tanpa Harry Maguire di Final Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengeluarkan Harry Maguire dari sisa tiga pertandingan Liga Inggris. Tetapi, kapten berusia 28 tahun itu diharapkan bisa fit untuk final Liga Europa.

Maguire tertatih-tatih saat MU menang 3-1 atas Aston Villa pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu. Dia kemudian dipastikan mengalami cedera ligamen.

Bek tengah Timnas Inggris itu terlihat dengan kruk dan mengenakan sepatu bot pelindung di tribun Old Trafford saat Setan Merah takluk 1-2 dari Leicester City, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat rival sengit mereka Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

MU akan menghadapi Liverpool di laga Liga Inggris berikutnya. Setelah itu Setan Merah akan meladeni Fulham dan terakhir bentrok dengan Wolverhampton Wanderers.

Maguire tidak akan ambil bagian dalam salah satu laga tersebut. Namun kabarnya, dia tidak mengalami cedera parah.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Tidak ada patah tulang, tapi cedera ligamen tentu saja serius juga," kata Solskjaer seperti dikutip Ace Football. "Jika saya sangat positif - itu mungkin memperpanjang - saya berharap dia siap untuk itu (final Liga Europa)."

"Saya tidak berpikir dia akan bermain di liga lagi sebelum (akhir musim). Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menyiapkannya ke final."

 

3 dari 4 halaman

Final Liga Europa

Jika tidak bisa pulih cepat, Maguire terancam absen di final Liga Europa. MU akan menghadapi Villareal di Stadion Energa Gdansk, 27 Mei 2021.

"Anda selalu berusaha menjaga pemain dalam jangka panjang. Jika dia fit, dia akan bermain untuk kami, jika tidak dia tidak akan bermain," ucap Solskjaer.

"Seperti yang saya katakan, kami berharap dia siap. Jika dia siap untuk kita, dia mungkin akan siap untuk Euro. Norwegia tidak termasuk dalam Euro, jadi saya tidak terlalu khawatir (tentang Kejuaraan Eropa)."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini