Sukses

MU Terancam Tanpa Harry Maguire di Final Liga Europa

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengeluarkan Harry Maguire dari sisa tiga pertandingan Liga Inggris. Tetapi, kapten berusia 28 tahun itu diharapkan bisa fit untuk final Liga Europa.

Maguire tertatih-tatih saat MU menang 3-1 atas Aston Villa pada laga Liga Inggris akhir pekan lalu. Dia kemudian dipastikan mengalami cedera ligamen.

Bek tengah Timnas Inggris itu terlihat dengan kruk dan mengenakan sepatu bot pelindung di tribun Old Trafford saat Setan Merah takluk 1-2 dari Leicester City, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat rival sengit mereka Manchester City dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

MU akan menghadapi Liverpool di laga Liga Inggris berikutnya. Setelah itu Setan Merah akan meladeni Fulham dan terakhir bentrok dengan Wolverhampton Wanderers.

Maguire tidak akan ambil bagian dalam salah satu laga tersebut. Namun kabarnya, dia tidak mengalami cedera parah.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

"Tidak ada patah tulang, tapi cedera ligamen tentu saja serius juga," kata Solskjaer seperti dikutip Ace Football. "Jika saya sangat positif - itu mungkin memperpanjang - saya berharap dia siap untuk itu (final Liga Europa)."

"Saya tidak berpikir dia akan bermain di liga lagi sebelum (akhir musim). Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menyiapkannya ke final."

 

3 dari 3 halaman

Final Liga Europa

Jika tidak bisa pulih cepat, Maguire terancam absen di final Liga Europa. MU akan menghadapi Villareal di Stadion Energa Gdansk, 27 Mei 2021.

"Anda selalu berusaha menjaga pemain dalam jangka panjang. Jika dia fit, dia akan bermain untuk kami, jika tidak dia tidak akan bermain," ucap Solskjaer.

"Seperti yang saya katakan, kami berharap dia siap. Jika dia siap untuk kita, dia mungkin akan siap untuk Euro. Norwegia tidak termasuk dalam Euro, jadi saya tidak terlalu khawatir (tentang Kejuaraan Eropa)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola