Sukses

Barcelona Masih Berpeluang Juara La Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Ronald Koeman optimistis El Azulgrana tetap bisa menjuarai La Liga 2020/2021. Untuk itu, Lionel Messi dan kawan-kawan harus memenangkan tiga laga tersisa.

Diawali dengan partai versus tuan rumah Levante, Selasa (11/5/2021) atau Rabu dini hari WIB. Pada saat bersamaan, Barcelona harus berharap Atletico Madrid dan Real Madrid terpeleset di sisa Liga Spanyol.

"Kami akan berjuang sampai saat terakhir untuk memenangkan La Liga. Titel tidak lagi di tangan kami, tetapi kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi," kata Koeman pada konferensi pers jelang pertandingan.

Barcelona melewatkan kesempatan ke puncak setelah bermain imbang tanpa gol melawan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Hasil tersebut membuat mereka menetap di peringkat tiga.

Klub asal Catalunya itu tertinggal dua poin di belakang pasukan Diego Simeone yang menguasai posisi teratas. Barcelona juga kalah head to head dengan Real Madrid meski memiliki angka sama.

2 dari 5 halaman

Musim Menantang

Koeman menyebut anak asuhnya keletihan menghadapi padatnya musim ini karena pandemi Covid-19. Dia juga merasa absennya suporter membuat Barcelona kerap melempem di kandang sendiri.

"Kami berada di batas kemampuan kami, tetapi begitu juga setiap tim, terutama mereka yang bermain di Eropa. Ada begitu banyak pertandingan dan itu merugikan," katanya.

3 dari 5 halaman

Sudah Rebut 1 Gelar

Barcelona mencapai babak 16 besar Liga Champions musim ini sebelum disingkirkan Paris Saint-Germain. Mereka juga mencapai final Copa del Rey dan merebut gelar usai mengalahkan Athletic Bilbao.

"Bermain tanpa suporter juga berdampak, itulah mengapa tim kehilangan begitu banyak poin di kandang. Tidak normal memainkan begitu banyak pertandingan. Pada akhirnya, tim yang paling kuat secara fisik dan mental akan memenangkan gelar."

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona Berikut Ini