Sukses

Edinson Cavani Menyamai Rekor Gol Manajer MU Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United atau MU Edinson Cavani terus mempertahankan performa terbaiknya dalam urusan mencetak gol. Masuk sebagai pemain pengganti, pemain asal Uruguay itu mencetak satu gol lewat sundulan saat MU mengalahkan Aston Villa 3-1 di Liga Inggris.

Dalam laga yang berlangsung di Villa Park, Minggu (9/5/2021), MU tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Bertrand Traore. Setan Merah kemudian bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Cavani.

Ini adalah gol kelima Cavani di Liga Inggris sebagai pemain pengganti MU. Empat gol lainnya dicetak pemain berusia 34 tahun itu ke gawang Burnley, dua gol melawan Southampton, dan Everton.

Torehan itu membuat Cavani menyamai rekor Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dan Chicharito atau Javier Hernandez. Dia kini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sebagai pemain pengganti dalam semusim di Liga Inggris untuk MU.

Selain itu, torehan itu semakin membuktikan Cavani merupakan pemain yang tidak ternilai bagi skuat MU musim ini. Sejak tiba di Old Trafford dengan status bebas transfer pada musim panas 2020, mantan pemain PSG itu telah mencetak 15 gol dan empat assist dalam 18 starter untuk MU di semua kompetisi musim ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Pujian Solskjaer

Setelah pertandingan, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memuji Cavani. Dia pun berharap pemain Timnas Uruguay itu bertahan di Old Trafford karena punya opsi tambahan satu musim.

"Pergerakannya, keinginannya untuk mencetak gol. Umpan silang yang bagus dari Marcus (Rashford)," kata Solskjaer.

"Kami juga mempelajari Edinson, dan mudah-mudahan kami bisa menggunakannya lebih banyak lagi musim depan."

 

3 dari 4 halaman

Naik gaji

Demi mewujudkan keinginan Solskjaer mempertahankan Cavani, MU bersedia memberikan kenaikkan gaji. Saat ini, Cavani mendapatkan bayaran 200.000 pound per pekan dan MU bakal menaikkan 50.000 pound jika mau bertahan.

Jika Cavani sampai pergi, MU akan mendatangkan striker baru. Ada dua kandidat striker pengganti Cavani, yakni Andrea Silva dari Eintracht Frankfurt dan Andrea Belotti asal Torino.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini