Sukses

MU Kalah Bersaing dari Klub Rival Gara-Gara Permintaan Sang Pemain

De Gea tidak ingin menjadi cadangan di MU musim depan, sehingga kemungkinan besar akan mencari rumah baru

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan sedang dalam proses untuk menandatangani Sam Johnstone dari West Brom. Johnstone sebelumnya datang dari jajaran akademi di MU dan mereka telah dikaitkan dengan membawanya kembali ke klub Liga Inggris tersebut.

Rencana mendatangkan Johnstone ini, terkait dengan keraguan MU tentang masa depan David De Gea. Sejauh ini, Dean Henderson telah menawarkan persaingan yang serius musim ini.

Saat pemain Spanyol itu menghadapi masa depan yang tidak pasti, MU bisa mencari Johnstone sebagai penggantinya.

ESPN mengonfirmasi bahwa Setan Merah sedang memantau pemain internasional Inggris yang belum bermain tersebut. Mereka mengklaim kemungkinan De Gea akan pergi dan Johnstone bisa membantu mengisi kekosongan.

De Gea tidak ingin menjadi cadangan musim depan, sehingga kemungkinan besar akan mencari rumah baru. Karena, sepertinya mungkin ada persaingan antara Johnstone dan Henderson untuk peran nomor satu.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Papan Atas

Johnstone telah lama menjadi salah satu pemain menonjol di West Brom yang tampaknya ditakdirkan untuk segera kembali ke Championship. The Baggies kebobolan gol paling banyak di papan atas musim ini, tapi penjaga gawang mereka tampil mengesankan.

Karenanya, meski West Brom kemungkinan besar akan terdegradasi, tampaknya Johnstone akan mendapat kesempatan untuk bertahan di papan atas. Sejumlah klub tertarik dengan pemain berusia 28 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Diincar Banyak Klub

Namun, selain MU ada juga klub lain yang antre untuk mendapatkan tanda tangannya. Tottenham juga tengah mempertimbangkannya jika Hugo Lloris pergi.

Tapi, klaim sebuah laporan menyebut West Ham saat ini berada di posisi terdepan. The Hammers baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Lukasz Fabianski telah menandatangani kontrak baru untuk tetap bersama mereka musim depan. Namun, semua penjaga mereka berusia pertengahan tiga puluhan dan mereka mungkin perlu merencanakan masa depan.

4 dari 5 halaman

Posisi Penting

Johnstone sedang memasuki tahun-tahun utamanya dan akan memberi mereka stabilitas dalam posisi penting untuk tahun-tahun mendatang.

Dan, dengan kepindahan ke Stadion London praktis menjaminnya peran pilihan pertama, meski dia cenderung lebih memilihnya untuk kembali ke Old Trafford.

5 dari 5 halaman

Posisi MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • West Brom

  • Berita Bola