Sukses

Manchester City vs PSG : Neymar Hanya Peduli Trofi Liga Champions, Bukan Ballon d'Or

Neymar mengaku tak pernah memikirkan soal Ballon d'Or karena bagi dirinya, trofi Liga Champions bersama PSG lebih penting.

Liputan6.com, Madrid- Neymar menegaskan ambisinya jelang duel leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City melawan Paris Saint-Germain atau PSG di Etihad Stadium, Kamis (29/4/2021). Neymar mengaku tak pernah berambisi raih trofi untuk pribadi seperti Ballon d'Or.

Bintang PSG asal Brasil itu mengaku hanya peduli dengan trofi juara Liga Champions. Dia mengaku ingin fokus untuk membawa trofi itu ke Paris.

"Saya sangat senang dengan musim yang kami lalui saat ini. Saya bahkan tak peduli Ballon d'Or, itu bukan sesuatu yang saya pikirkan," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya sudah berhenti memikirkannya sejak sejak lama. Saya benar-benar tak peduli. Saya hanya inginkan Liga Champions, itu yang bisa membuat karier dan hidup saya berubah."

Neymar melihat Liga Champions sebagai sesuatu yang bisa dibanggakan saat tua kelak.

"Saya akan melihat kembali ke belakang, saya pernah menang sekali, dua, tiga bahkan empat. Itu paling penting," ujar Neymar.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambisi Bos

 

Ambisi Neymar sama dengan yang dirasakan bos PSG dari Qatar. Petinggi klub asal Paris ini juga menjadikan Liga Champions sebagai target.

"Saat saya gabung PSG, target saya selalu ingin menangkan Liga Champions," ujarnya.

"Kami punya semua bahan untuk memenangkannya. Kami sebuah tim, kami kerja keras dan suasana di sini luar biasa."

 

3 dari 3 halaman

Pengaruh Neymar

 

Neymar dinilai sangat berpengaruh dalam permainan klub yang dibelanya. Bahkan, Barcelona berhenti menang Liga Champions usai ditinggal Neymar.

"Kalau saja Neymar bertahan di Barcelona, mereka bakal memenangkan dua hingga tiga gelar Liga Champions. Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez penyerang terbaik, mereka bikin sepak bola jadi menyenangkan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.