Sukses

Hasil dan Klasemen La Liga : Barcelona Menang Telak, Atletico Madrid Naik Lagi ke Puncak

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di La Liga kembali memanas. Saling salip posisi di klasemen Liga Spanyol terjadi usai Barcelona, Atletico Madrid dan Real Madrid menyelesaikan pertandingannya di pekan ke-31.

Teranyar, Barcelona menang telak 5-2 atas Getafe pada pertandingan di Camp Nou, Jumat dinihari WIB (23/4/2021). Lionel Messi mencetak dua gol dalam laga ini, sisanya dilesakkan Ronald Araujo, Antoine Griezmann dan gol bunuh diri Sofian Chakla. Getafe hanya mampu membalas melalui gol bunuh diri Clement Leng dan Enes Unai.

Hasil ini membuat Barcelona berhasil naik ke peingkat ketiga klasemen dengan raihan 68 poin dari 31 pertandingan. Mereka hanya terpaut dua angka dari Real Madrid yang menduduki peringkat kedua dengan koleksi 70 poin dari 32 laga.

Barcelona sejak awal langsung tampil menyerang dan tak membutuhkan waktu lama mereka sudah membuka keunggulan lewat Messi. Namun, menit 12, umpan silang Getafe salah diantisipasi Lenglet dan masuk ke gawang sendiri.

Gol penyeimbang ini membuat Barcelona makin gencar mengepung pertahanan Getafe. Hasilnya, giliran bek Getafe, Soufiane Chakla, yang melakukan gol bunuh diri.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penalti

Pada menit ke-33, Messi kembali mencetak gol lewat aksi individunya. Di babak kedua, Getafe berhasil memperkecil ketinggalan lewat eksekusi penalti Enes Unai.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Barcelona berhasil mencetak gol keempat lewat aksi Ronald Araujo memanfaatkan assist Lionel Messi. Tuan rumah memperbesar kemenangan melalui penalti Antoine Griezmann.

3 dari 4 halaman

Agresif

Pada laga sebelumnya, Atletico Madrid menang 2-0 atas Huesca dalam pertandingan pekan ke-31 di Estadio Wanda Metropolitano dini hari tadi. Dua gol Atletico masing-masing dicetak Angel Correa dan Yanick Fereira Carrasco.

Atletico langsung bermain agresif sejak menit awal. Namun, skuat asuhan Diego Simeone baru bisa mencetak gol di menit ke-39 melalui Correa.

4 dari 4 halaman

Naik ke Puncak

Atletico Madrid berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-81 dan skor 2-0 tetap bertahan hingga laga selesai. Kemenangan ini membuat Atletico mampu merebut posisi Real Madrid dengan raihan 73 poin dari 32 laga.

Mereka kini unggul tiga poin atas rival sekotanya itu. Sebelumnya, Real Madrid menang 3-0 atas Cadiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.