Sukses

Reuni dengan Arsenal di Semifinal Liga Europa, Unai Emery Tidak Peduli

Unai Emery telah mengecilkan sejarahnya bersama Arsenal karena fokus utamanya Villarreal ke final Liga Europa.

Liputan6.com, Villarreal - Villarreal akan menghadapi Arsenal di semifinal Liga Europa. Wakil Spanyol itu menjadi tuan rumah leg pertama pada 30 April sebelum berkunjung ke London sepekan kemudian.

Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan Dinamo Zagreb dengan agregat 3-1 di perempat final. Sedangkan Arsenal mendepat Slavia Praha dengan agregat 5-1.

Semifinal ini akan menjadi ajang reuni pelatih Villareal Unai Emery dengan Arsenal. Sebelum melatih Villarreal, juru taktik berusia 49 tahun itu pernah menakhodai Arsenal.

Emery membantu Arsenal ke final Liga Europa pada musim pertamanya sebagai manajer di 2018-19. Tetapi, dia kemudian dipecat The Gunners pada November 2019.

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Villareal

Karena itu, reuni Emery dengan Arsenal di semifinal Liga Europa bakal mendominasi berita utama. Namun, dia memilih fokus pada Villarreal. "Ini adalah tantangan, sesuatu yang telah dilakukan Villarreal," kata Emery seperti dikutip Marca.

"Mendobrak penghalang di semifinal adalah tantangan besar. Ide mencapai Liga Champions melalui Liga Europa sangat penting."

"Ketika saya menandatangani di sini, ini (bagian dari proses). Anda harus menjalani setiap saat. Kami menerima impian orang-orang. Mimpi itu meningkat," ucapnya menambahkan.

"Masa lalu saya di Arsenal kurang penting."

3 dari 3 halaman

Jadwal semifinal Liga Europa

Jumat, 30 April 2021

Villarreal vs Arsenal

Manchester United vs AS Roma

Jumat, 7 Mei 2021

Arsenal vs Villarreal

AS Roma vs Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.