Sukses

Presiden Barcelona Beri Peringatan Soal Kemungkinan Transfer Erling Haaland

 

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Joan Laporta tengah merencanakan transfer Erling Haaland dari Borussia Dortmund di musim panas 2021. Bintang Barcelona Lionel Messi diharapkan bisa meyakinkan Haaland untuk mau bergabung ke Camp Nou.

Namun, masalah keuangan akan menggangu rencana Barcelona itu. Tapi, Laporta selalu memiliki kartuas. Salah satunya adalah mencari investor untuk klub Catalan.

Menurut laporan Sport, baru-baru ini, Investindustrial sangat tertarik untuk berinventasi 200 juta euro di Akademi Barca klub, Pusat Inovasi Barca, Lisensi dan Merchandising Barca, ditambah Barca Studios.

Ini akan memberi perusahaan lokal yang dikelola oleh keluarga Bonomi tersebut total 50 persen kendali atas semua properti dalam Barcelona. Jika menerima kesepakatan tersebut, Laporta akan memiliki uang untuk dibelanjakan di bursa transfer.

Jelas, rencananya adalah mendatangkan Erling Haaland dan meyakinkan Messi untuk bertahan. Membunuh 'dua burung dengan satu batu' dalam prosesnya.

 

2 dari 4 halaman

Masih Disimpan

Setelah kemungkinan kesepakatan baru ini terkuak ke publik, semua media lokal mencoba untuk mendapat pernyataan Laporta. Namun, presiden Barcelona itu masih bungkam.

Laporta tahu bahwa negosiasi seperti ini harus tetap tertutup untuk diselesaikan. Ini hanyalah satu dari sedikit pilihan yang dimilikinya untuk menghidupkan kembali ekonomi Barcelona yang lemah.

 

3 dari 4 halaman

Identitas klub

Salah satu aspek utama dari hal ini adalah Laporta selalu berusaha untuk terus memasukkan investasi ke klub di antara keluarga kaya di Catalan. Dengan begitu, identitas klub tetap terlindungi dari pihak luar.

Saat ditanya tentang kemungkinan kedatangan Haaland, semua yang dikatakan Laporta kepada media adalah: "Kami akan melakukan apa pun yang perlu dilakukan, dan kami akan melakukannya dengan benar."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini