Sukses

Lolos Semifinal Liga Europa, MU Dekati Rekor Liverpool

MU sukses lolos ke semifinal Liga Europa 2020-2021 usai menyingkirkan Granada.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses mengamankan tiket ke semifinal Liga Europa 2020-2021. The Red Devils lolos usai menang 2-0 atas wakil Spanyol Granada di babak perempat final pada Jumat (16/4/2021) dinihari WIB.

MU menang 2-0 berkat gol Edinson Cavani dan bunuh diri Jesus Vallejo. Secara agregat MU pun unggul 4-0 atas Granada karena juga menang 2-0 di leg pertama pekan lalu.

Melaju ke semifinal Liga Europa musim ini membuat MU semakin mendekati rekor rival abadinya Liverpool sebagai tim Inggris yang paling banyak lolos ke semifinal kompetisi Eropa.

MU sudah 18 kali lolos ke semifinal kompetisi antarklub Eropa (termasuk Piala Fairs). Cuma Liverpool yang lolos ke semifinal lebih sering dibanding MU, 19 kali.

Liverpool sendiri di musim 2020-2021 gagal mempertajam rekornya. The Reds tersingkir di perempat final Liga Champions usai didepak jagoan Spanyol, Real Madrid.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Catatan Lain

Lolos ke semifinal Liga Europa 2020-2021 membuat MU tiga kali beruntun lolos ke semifinal kompetisi antarklub Eropa. Ini mengulangi kisah sukses 2006-2007 sampai 2008-2009.

Kemenangan atas Granada juga menorehkan catatan apik untuk MU. Mereka sukses menang tiga kali beruntun tanpa kebobolan di tiga laga knock-out kompetisi Eropa. Terakhir kali MU sukses melakukannya pada April 2008 lalu.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola yang berasal dari Spanyol
    Klub sepak bola yang berasal dari Spanyol

    Granada

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Liga Eropa