Sukses

Hasil Liga Champions : Kalah dari Bayern Munchen, PSG Tetap Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Paris - Bayern Munchen mengalahkan Paris Saint-Germain atau PSG pada laga leg kedua perempat final Liga Champions. Raksasa Bundesliga Jerman itu menang 1-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Meski agregat 3-3, hasil itu tidak cukup bagi Bayern Munchen untuk melangkah ke semifinal Liga Champions. Karena, sang juara bertahan kalah produktivitas gol tandang setelah kalah 2-3 dari PSG saat bermain di Allianz Arena, 8 April lalu.

Bermain di kandang PSG, Munchen harus menang dengan selisih dua gol itu lolos ke semifinal. Misi itu semakin sulit karena tim racikan Hansi Flick kembali tidak diperkuat striker Robert Lewandowski yang masih cedera.

PSG nyaris unggul cepat di menit ketiga andai saja umpan Kylian Mbappe di depan mulut gawang ada yang menyambut. Munchen balik mengancam di menit ke-25. Sayang, tendangan Leroy Sane masih menyamping di sisi kanan gawang PSG.

Peluang mencetak gol didapat PSG melalui Neymar. Tetapi, dua tendangan bintang asal Brasil tersebut masih bisa diantisipasi kiper Munchen Manuel Neuer. Sementara dua sepakan lainnya digagalkan oleh mistar dan tiang gawang.

Lima menit jelang turun minum, Munchen akhirnya membobol gawang PSG. Bermula dari tendangan David Alaba yang diblok kiper Keylor Navas, bola muntah disambar sundulan Eric Maxim Choupo-Moting. Gol!

Skor 1-0 membuat laga semakin menarik. Munchen dan PSG menciptakan sejumlah peluang sebelum babak pertama berakhir, tapi tidak ada yang berujung gol.

 

2 dari 4 halaman

Babak kedua

Di babak kedua, PSG dan Munchen kembali jual beli serangan. Di menit ke-78, Mbappe mencetak gol penyeimbang. Tapi, gol itu dianulir karena pemain berusia 22 tahun itu sudah dalam posisi offside.

Sementara itu, Munchen terus berupaya mencetak satu gol. Namun, peluang yang didapat Leroy Sane dan kawan-kawan tidak ada menghasilkan gol hingga laga usai.

Laga pun berakhir dengan skor tetap 1-0 dan PSG membuat Munchen gagal mengulangi prestasinya di musim lalu sebagai juara.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Colin Dagba, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (58' Mitchel Bakker); Leandro Paredes, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (88' Ander Herrera), Neymar, Julian Draxler (73' Moise Kean); Kylian Mbappe.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies (71' Jamal Musiala); Joshua Kimmich, David Alaba; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting (85' Javier Martinez).

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini