Sukses

Bintang PSG Kylian Mbappe Bisa Pecahkan Rekor Liga Champions Sepanjang Masa

Jika mencetak gol melawan Bayern Munchen, Kylian Mbappe akan memecahkan rekor Liga Champions sepanjang masa bersama PSG.

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe sekarang tengah berada di salah satu musim kompetisi Liga Champions terbaik dalam kariernya. Bintang Paris Saint-Germain atau PSG itu tampil luar biasa saat menghadapi tuan rumah Bayern Munchen di Allianz Arena, 8 April 2021.

Pada laga itu, Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk membawa PSG menang 3-2 atas Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions. Hasil tersebut membuat skuat racikan Mauricio Pochettino ini berpeluang menyingkirkan Munchen, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB.

Mbappe juga mencetak empat gol saat menghadapi Barcelona di babak 16 besar. Total, pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak delapan gol di Liga Champions sejauh musim ini.

Torehan tersebut membuat Mbappe berpeluang memecahkan rekor David Trezeguet dan Wissam Ben Yedder. Keduanya mencetak delapan gol dalam semusim di Liga Champions.

Jika mencetak gol melawan Munchen, Mbappe akan melewati rekor mereka dan menjadi satu-satunya pemain Prancis dengan sembilan gol dalam satu musim di Liga Champions. Selain itu, dia juga bakal mendekati 70 gol Karim Benzema dalam daftar pemain Prancis yang mencetak gol di Liga Champions.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekor lain

Mencetak gol melawan Munchen juga akan memberi Mbappe peluang unik. Dalam sejarah Liga Champions, hanya dia yang mampu mencetak gol dalam empat pertandingan babak sistem gugur berturut-turut.

Mbappe melakukannya saat masih bermain di AS Monaco. Mencetak gol ke gawang Manuel Neuer akan mengikat rekornya sendiri dan mendapat kesempatan untuk memecahkannya di semifinal. 

3 dari 4 halaman

Pewaris Messi dan Ronaldo

Ini akan menjadi bukti lain bahwa Mbappe benar-benar pewaris baru takhta Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Munchen akan mengalami kesulitan saat berusaha menghentikan Mbappe, terutama setelah mencetak gol di Ligue 1, akhir pekan lalu.

Mbappe juga bisa membawa PSG meraih gelar pertama mereka dalam sejarah Liga Champions. Yang harus dia lakukan adalah menjaga kecepatan dan hasil ini.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal

Rabu, 14 April 2021

02:00 WIB, PSG vs Bayern Munchen (SCTV dan Vidio.com)

02:00 WIB, Chelsea vs Porto (Vidio.com)

Kamis, 15 April 2021

02:00 WIB, Borussia Dortmund vs Manchester CIty (Vidio.com)

02:00 WIB, Liverpool vs Real Madrid (SCTV dan Vidio.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.