Sukses

Putera Marinir Juara Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Liputan6.com, Jakarta- Putera Marinir (Puma) 2008 berhasil menjuarai turnamen sepak bola usia dini U-13 Ocean Star League 2021 di PTPN Serpong Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Minggu (11/4/2021). Puma menyisihkan 15 tim lain.

Puma mengunci gelar juara setelah menang telak 4-0 atas Satria Cipta di partai final. Ocean Stars League 2021 diikuti 16 tim dan berlangsung selama 14 pekan.

Pelatih kepala Putera Marinir Didiek Purwono berharap kerja sama dalam hal ini menggelar liga atau kompetisi di U-13 yang sudah terjalin bisa terus terjaga hingga waktu mendatang.

"Sehingga hal ini dapat menjadi mitra pemerintah dalam program percepatan olahraga dengan harapan dapat ikut serta menghadirkan bibit-bibit muda dalam dunia olah raga di Jakarta," Didiek Purwono.

Sementara itu, Pembina Gsport Arcici Cempaka Putih sekaligus Pembina Puma Adjie Prabowo menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam Ocean Star League 2021.

2 dari 3 halaman

9-11 Tahun

Adjie Prabowo menambahkan turnamen mini soccer atau sepak bola mini tersebut akan diikuti anak-anak berusia 9-11 tahun.

“Kompetisi sepak bola di bawah 13 tahun ini patut mendapat apresiasi oleh pihak-pihak terkait.Tak hanya harapan saya, harapan semua dengan adanya liga atau kompetisi usia dini bisa melahirkan bibit-bibit muda dalam dunia sepak bola," kata Adjie Prabowo.

"Saya mendukung serta wadah ini khususnya pembinaan sepak bola usia muda dikalangan internal Marinir dan masyarakat luas pada umumnya guna menciptakan dan mencetak talenta-talenta pemain muda yang potensi supaya bisa berguna buat jalur masa depan mereka dan negeri ini," ujar Ketua Yanus Harian PS AL Letkol Ali Wardana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: