Sukses

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia Sepak Bola Putri U-17 2022

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali mendapat kepercayaan jadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Asia. Keputusan tersenbut disampaikan usai rapa Komite Eksekutif AFC di Manama, Bahrain, Rabu (7/4/2021). 

Menurut PSSI, kali ini Indonesia dipercaya menggelar ajang  Piala Asia sepak bola putri U-17 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku siap membalas kepercayaan yang diberikan AFC. PSSI pastinya bakal berkoordinasi dengan berbagai pihak guna menjalankan event ini dengan lancar.

"Alhamdulillah bersyukur PSSI mendapat kepercayaan dari AFC untuk menggelar Piala Asia Wanita U-17 tahun 2022," ucap Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi federasi.

"Turnamen tersebut juga menjadi persiapan PSSI untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 mendatang agar sama-sama berjalan sukses dan lancar," kata pria pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Iriawan berharap pada tahun depan pandemi Covid-19 sudah mereda dan tidak tertutup kemungkinan Piala Asia Wanita U-17 berpotensi dihadiri penonton di stadion

 

 

2 dari 4 halaman

Persiapkan Timnas Indonesia

Pria berusia 59 tahun ini juga menegaskan jika Indonesia akan mempersiapkan timnas dengan baik agar mampu berprestasi di ajang ini. "Tentu kami akan mempersiapkan dengan baik Timnas Wanita U-17 agar dapat bersaing dan berprestasi di turnamen tersebut. PSSI akan bekerja keras agar menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam penyelenggaraan," tukas ketua PSSI tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Piala Dunia U-20 Diundur

Sebelumnya, FIFA sudah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Namun, turnamen yang sejatinya berlangsung tahun ini urung digelar karena pandemi Covid-19. FIFA sebagai induk organisasi sepakbola dunia telah menunda turnamen ini hingga tahun 2023.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini