Sukses

Tim Indonesia Terpuruk pada Balapan Kedua di Qatar

Tim Indonesia di Moto2 dan Moto3 gagal mempertahankan performa pada seri kedua musim 2021. Di posisi berapa mereka finis?

Liputan6.com, Doha - Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Balap Motor gagal mempertahankan performa pada seri kedua musim 2021. Kembali terjun di Sirkuit Losail, Minggu (4/4/2021), tidak ada rider yang masuk 10 besar.

Bo Bendsneyder yang mengibarkan bendera Pertamina Mandalika SAG Team menduduki urutan 12 pada Moto2 Doha. Sedangkan Thomas Luthi masih mengecewakan dan urung finis. Padahal Bendsneyder menempati peringkat 8 di tempat sama pekan lalu.

Sam Lowes dari Elf Marc VDS Racing Team kembali berjaya mengulang capaian minggu lalu. Kali ini dua mengungguli duo Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Duet Pertamina Mandalika SAG Team kini memiliki waktu untuk menemukan kekurangan dan memperbaiki kinerja sebelum balapan kembali bergulir dua pekan mendatang.

Ajang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 18 April.

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Sebatas Kualifikasi

Di Moto3, wakil Indonesian Racing Gresini gagal mempertahankan kecepatan meski memulai balapan dari posisi terdepan. Gabriel Rodrigo terlempar ke urutan 13 dengan Jeremy Alcoba gagal finis. Padahal Alcoba mencatat waktu terbaik kedua dan Rodrigo ketiga pada kualifikasi.

Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) memenangkan seri dengan Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing) dan Niccolo Antonelli (Avintia Esponsorama) melengkapi podium.

Sementara rider Tanah Air Andi Farid Izdihar yang memperkuat Honda Team Asia menduduki peringkat 22 dari 23 pembalap yang menyelesaikan balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.